Ada Apa Puskesmas Ko’mara Takalar, Tolak Layani Pasien

0
3005

SULSELBERITA.COM. Takalar- Pelayanan tidak maksimal, kini terjadi lagi di sektor pelayanan kesehatan kabupaten Takalar, kali ini terjadi di Puskesmas Ko'mara Kecamatan Polut Takalar, yang dinilai menunjukkan pelayanan yang sangat buruk Minggu 11/08/2019, tepat pukul 20:00 WITA, terkait ulah dari salah satu oknum perawat yang diduga menolak untuk melayani pasien yang sangat membutuhkan pelayanan medis dengan alasan yang tidak masuk akal.

Saat dimintai keterangannya, Keluarga pasien inisial (HN) mengaku, sangat kecewa dengan pelayanan sangat buruk yang ditunjukkan oleh pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ko'mara.

"Saya sangat kecewa kepada pihak puskesmas ko'mara, oknum perawat inisial (HP) menolak pasien yang butuh perawatan medis, dengan alasan sudah mau pulang, dan kata perawat kalau mau dilayani kita bawa ke RSUD Padjonga atau kalau tidak mau ke RSUD Padjonga kita bawa ke tempat lain, seharusnya perawatnya dapat menerima dan melayani pasien dengan baik di puskesmas, karena ini persoalan pertolongan nyawa, saat ini kami sangat membutuhkan pelayanan medis, apalagi perawatnya PNS, masa mau makan gaji buta tanpa kerja maksimal" Kesal (RK) sang keluarga pasien.

Baca Juga  Proyek Abrasi Pantai Galesong Di Duga Sarat Korupsi , Penegak Hukum Jadi Penonton Terbaik??

Sesuai hasil investigasi di masyarakat sekitar, "Perawat Inisial HP itu memang sering berulah dan kami nilai malas untuk pelayanan, seharusnya selaku perawat di puskesmas harus profesional dan berkompeten untuk melayani dengan baik" ucap warga yang tidak mau ditulis namanya.

Seiring itu, saat dikonfirmasi lewat pesan whaatspp, Pelaksana Tugas (PLT) Kadis Kesehatan Kabupaten Takalar, dr. Hj Nilal Fauziah mengatakan "Pelayanan di puskesmas harus maksimal dan 24 jam nonstop dan tidak boleh ada terjadi hal seperti itu, nanti bsok saya pastikan dan tanya, kenapa menolak pasien ? untuk kiranya diberi teguran" Tegas dr. Nilal.

Saat dihubungi lewat via selular, Kepala puskesmas Ko'mara, "Besok saya tanyakan ke perawatnya, kenapa menolak pasien ?" Singkatnya.

Diketahui, Saat ini pasien telah dirawat di RSUD Padjonga Dg ngalle untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga  Kasus Korupsi 1.5 Milyar Pabrik Gula Takalar, Akankah Menyeret General Manejer ?

Kontributor: Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here