Produk Gerabah dan Songkok Guru dari Takalar Menarik Perhatian Gubernur Sulsel

561

SULSELBERITA.COM. Takalar-Produk Gerabah dan anyaman dari Kabupaten Takalar menarik perhatian Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir Nurdin Abdullah dan ketua Dekranasda Sulsel Dr. Liestiaty F Nurdin, M.Fish ketika mengunjungi stand pameran Dekranasda Takalar, di Hotel Claro, Makassar, Selasa (6/8/2019) siang.

Stand pameran Dekranasda kabupaten Takalar yang di isi berbagai hasil kreasi produk gerabah dan kreasi anyaman membuat Prof Nurdin betah melihat hasil kerajinan di Stand Dekranasda Takalar.

Salah satu produk gerabah yang membuat orang nomor satu di Sulsel ini takjub yaitu produk kursi yang penampakannya seperti terbuat dari bahan kulit namun sebenarnya terbuat dari Gerabah.

"Ini bagus ya," kata Prof Nurdin.

Selain produk gerabah, Prof. Nurdin bersama ketua TP PKK Takalar juga terpikat dengan hasil kerajinan songkok guru yang terbuat dari serat lontar yang dibuat oleh pengrajin anyaman di Takalar.

Salah satu songkok guru bahkan dibeli oleh Gubernur yang akrab disapa Prof. Andalan ini untuk dipakai dan berfoto mesra bersama Ketua Dekranasda Sulsel di photoboth yang disediakan Dekranasda Takalar didepan stand pameran.

Ketua Dekranasda Takalar Dr. H. Irma Andirani, S.Pi, M.Si, mendampingi Gubernur Sulsel dan Ketua Dekranasda Sulsel sekaligus memperkenalkan proses pembuatan serta pemasaran produk kerajinan gerabah dan anyaman dari Takalar.