Bersama Mantan Wakil Walikota Makassar, Mantan Ketua PWI Sulsel Hadiri Diklat Join

0
118

SULSELBERITA.COM. Makassar--Jurnalis Online Indonesia (Join) Kota Makassar gelar diklat jurnalistik di gedung LPMP aula 3 Jl. A.p pettarani Makassar 03-04 Agustus 2019 dengan tema "Bersama Join Kota Makassar, Kita Wujudkan Jurnalis Profesional".Sabtu 3/8/2019

Kegiatan diklat yang dihadiri oleh Mantan Ketua PWI Sulsel, H.Zulkifli Gani Otto dan Mantan Wakil Walikota Makassar, Dr. Syamsu Rizal, Mi (Deng Ical) memberikan semangat baru untuk organisasi Join lebih maju dan berkualitas di era perkembangan zaman millenial saat ini.

Pada sesi pembukaan diklat hari pertama, Deng Ical memaparkan, "pelatihan jurnalis sangat penting untuk mengasah pengetahuan, apalagi di era digital informasi sekarang ini mudah viral, jadi harus berhati hati memberitakan sebuah peristiwa karena diperlukan pemahaman situasional yang baik agar tidak salah dalam penulisan berita" ujarnya.

Baca Juga  Dinas Pendidikan Takalar Adakan Pelatihan Pengelolaan Laporan Bulanan

Seiring berlangsungnya diklat, Mantan Ketua PWI Sulsel, H. Zulkifli Gani Otto, yang turut hadir memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang peran fungsi jurnalis yang baik dan berkualitas, "Sebagai Pilar ke-4 bangsa ini,"

,"Seorang Wartawan yang berkualitas ialah wartawan yang telah memenuhi standarisasi uji kompetensi kelayakan dan mampu menjungjung tinggi kode etik jurnalis, dimana seorang wartawan dikatakan berkualitas apabila memiliki minimal 3 id-card, yakni id-card media, id card-organisasi dan id-card hasil uji kompetensi kewartawanan untuk mewujudkan jurnalis profesional" Jelasnya.

Kontributor : Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here