Ada Apa?? Kapolres Gowa Dudukkan Personilnya di Lapangan Apel

0
271

SULSELBERITA.COM. Gowa-Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi kembali mendudukkan para personilnya di lapangan apel, pada Selasa (30/07) pagi ini.

Adapun hal ini sengaja dilakukan Kapolres, dalam rangka memberikan arahan kepada personilnya seputar sistem alarm yang harus dimainkan personil, khususnya para Kapolsek maupun jajaran Perwira saat menerima laporan perkara.

"Sistem alarm harus dimainkan, dimana personil harus mengetahui mana laporan yang perlu penanganan segera oleh Kapolsek, dan mana laporan yang dapat didistribusikan kepada Pa Piket dan Ka SPK," kata Akbp Shinto Silitonga.

Dikatakan Kapolres, apabila sistem alarm tidak berjalan, dimana laporan pengaduan tidak dapat dikelola dengan baik oleh personil, maka hal tersebut akan menimbulkan berbagai dampak negatif.

"Misalnya, jika terjadi penganiayaan disuatu tempat, jika tidak ditangani segera, maka dapat menimbulkan dampak berupa aksi balas dendam, serta turunnya citra polri di mata publik yang dianggap lamban dalam menangani laporan masyarakat," tambah Kapolres Gowa.

Baca Juga  Memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-73,Polres Gowa Gelar Lomba Burung Berkicau yang Dipusatkan Di Polsek Bajeng Gowa

Sistem alarm ini pun diharapkan Kapolres dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik, khususnya oleh para Kapolsek selaku pengambil keputusan di wilayah

"Personil tidak boleh cuek dan apatis, sebab kita semua adalah pelayan masyarakat. Untuk itu, saya harap para personil dapat memahami sistem alarm yang dimaksud," jelas Akbp Shinto Silitonga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here