281 CJH Asal Takakar Resmi Berangkat Hari ini

678

SULSELBERITA.COM. Takalar-Sebanyak 281 jamaah calon haji asal Kabupaten Takalar yang tergabung dalam kloter 32 resmi diberangkatkan hari ini, Senin (29/7/2019).

Jamaah calon haji ini dilepas secara resmi oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM didampingi wakil bupati Takalar H. Achmad Se're, S.Sos, dan Forkopimda Takalar, yang ditandai dengan pengalungan syal di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar.

Advertisement

Usai melakukan pengalungan syal, Bupati Takalar berpesan agar seluruh jamaah tidak terganggu oleh hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan ibadaha dan hanya fokus beribadah sehingga nanti kembali ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur.

"Kita bersyukur karena yang berangkat haji hari ini karena kita termasuk orang yang beruntung. Untuk berangkat haji ini membutuhkan perjuangan yang lama kita nanti-nanti, butuh waktu untuk mengumpulkan uangnya, kalaupun uangnya sudah terkumpul kita masih butuh waktu untuk menunggu giliran keberangkatan, jadi kita konsen beribadah saja," Kata H. Syamsari.

H. Syamsari juga menghimbau agar jamaah selain fokus beribadah juga tetap menjaga kesehatan, mengingat suhu di Mekkah mencapai sekitar 50 derajat.

"Nanti tiba disana kita harus terbiasa menjaga kesehatan kita agar tetap bugar menjalankan ibadah haji. Kita harus konsen beribadah, tidak perlu terlalu tegang memikirkan keluarga yang ditinggalkam karena sudah ada kecanggihan teknologi yang membuat kita bisa tetap berkomunikasi. Harus tetap tenang dan tidak memikirkan yang macam-macam ikhlaskan diri untuk beribadah," jelas H. Syamsari.

Jamaah haji asal Takalar ini rencananya akan diberangkatkan ke Jeddah besok Selasa (30/7/2019) besok pukul 12.00 Wita, bergabung dengan jamaah haji asal Kabupaten Maros dan nantinya akan kembali ke Indonesia pada 10 September 2019 pukul 06.50 wita.

Jamaah laki-laki yang berangkat sebanyak 84 orang dan jamaah wanita yang berangkat sebanyak 197 orang. Dan saat ini, daftar tunggu calon jamaah haji per Februari-Juli 2019 sebanyak 7958 orang dengan masa tunggu 30 tahun.

"Jamaah haji Takalar bergabung dengan jamaah asal Maros dalam kloter 32, pemberangkatan jam berangkat ke Jeddah pada 30 Juli 2019 besok pukul 12.00 Wita," kata Kepala Kemenag Takalar H. Junaedi Mattu.