Universitas Fajar Latih Masyarakat Mannongkoki Produksi Susu Jagung

0
138

SULSELBERITA.COM. Takalar- bekerjasama dengan Kemenrisitek Dikti dan LPM Kel. Manongkoki melaksanakan PKM ( Pengabdian Kepada Masyarakat ) dalam bentuk Pelatihan Home Industri Panganan Jagung Pulut, Kamis (25/07).

Dalam pidatonya, MSC Ketua Prodi UNIFA memaparkan tentang keunggulan Kabupaten Takalar sebagai penghasil jagung Pulut terbaik.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Kab.Takalar terkenal dengan Jagung Pulutnya, namun masih sebatas dinikmati dalam bentuk Makanan Jagung Rebus maupun Jagung Bakar, ucapnya.

Oleh karena itu, kami dari UNIFA berinisiatif melaksanakan kegiatan Pengolahan makanan yang bahan dasarnya dari Jagung Pulut seperti Susu Jagung , Nugget Jagung , Ice Cream Jagung , Puding Jagung , Bolu Jagung dll, agar masyarakat tidak bosan dengan Menu yang ada" tutup Nasrullah,SST.Par, MSC Ketua Prodi Pariwisata UNIFA

Turut Hadir dan membuka Kegiatan ini, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kab Takalar, Bapak Andi Gunawan SS MAP.

Baca Juga  Wujudkan Program P22, PDAM Takalar Berikan Bantuan Pemasangan Instalasi Air Bersih Untuk Warga Miskin

Dalam kesempatan yang sama Kadis Pariwisata menyampaikan Apresiasi yang sangat besar kepada pihak penyelenggara dan diharapkan kedepan dapat disinergikan dengan Program Bidang Ekonomi Kreatif.

Kami berharap ini dapat disinergikan dengan Program Ekonomi Kreatif, karena selain para peserta yang terdiri dari Unsur Masyarakat , PKK dan juga para pelaku Usaha penjual Kue ini dilatih membuat Olahan dari Jagung Pulut mereka juga di berikan Pengetahuan terkait " akuntansi Sederhana Industri Rumah Tangga , Materi SANITASI DAN HYGENITAS PRODUK OLAHAN JAGUNG PULUT, dan Teori PEMASARAN DIGITAL PRODUK OLAHAN JAGUNG yang dibawakan oleh Pemateri yang Ahli dibidangnya Masing2," ucap Andi Gunawan.

Kegiatan ini diselenggarakan di Kelurahan Manongkoki, Kecamatan Polombangkeng Utara selama 2 Dua Hari dan diikuti oleh 30 orang peserta dan Chief Berpengalaman dari Hotel Maxone dan Hotel Continent.

Baca Juga  Kajari Bukittinggi Tandantangani MoU bersama BNI cabang Bukittinggi di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here