Pipa PDAM di Lantang 2 “Disabotase” Oknum yang Tidak Bertanggung Jawab

877

SULSELBERITA.COM. Takalar - Banyaknya keluhan pelanggan PDAM terkait sering lambatnya aliran air yang mengalir di sekitar wilayah Desa Lantang kec.Polsel,  Kab.Takalar, akhirnya terjawab sudah penyebabnya.

Ternyata dari hasil penyelidikan dilapangan oleh pihak PDAM Takalar, ditemukan pipa induk diameter 4 inchi, di sabotase oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, bagaimana tidak, pipa induk milik PDAM Takalar tersebut, sengaja dilubangi, bukan hanya satu, tapi ada dua titik lubang,  kuat dugaan, pelaku sengaja melubangi pipa induk PDAM tersebut, untuk mengairi  dua petak sawah.

Advertisement

Sabotase dan dugaan pencurian air milik PDAM ini, sudah dilaporkan secara resmi oleh Kabag tekhnik PDAM Takalar Syamsuar Dg' Rewa  di Polsek Polsel dan diterima langsung oleh Kanit Reserse Polsek Polsel Bapak AIPTU AGUS.

Setelah menerima laporan dari team PDAM, Aiptu Agus pun langsung turun ke TKP bersama anggotanya dan Team PDAM Takalar di desa Lantang 2 untuk mengecek kebenaran laporan tersebut.

Terkait hal tersebut, Dirut PDAM Takalar H.Jamaluddin, SE. menanggapi serius dan berpesan kepada maasyarakat.

"Kami berpesan kepada masyarakat agar kiranya jangan berbuat hal yang melanggar hukum, seperti dengan sengaja merusak fasilitas PDAM, Karena itu akan merugikan banyak pihak dan juga akan berdampak kepada sipelaku dengan ditempuhnya jalur hukum'".  Pesan Dirut PDAM Takalar tersebut. Senin, (22/7/2019).