Ketua Karang Taruna Topejawa : Pemuda Harus Ambil Bagian dalam Pembangunan Desa

918

SULSELBERITA.COM. Takalar - Muhammad Idris S.Or, dalam tulisanya. Peran Pemdua Terhadap Desanya Itu sangat Penting "Pemuda Hari ini Harus Ambil Bagian Dalam Pembangunan Desa.

Pemuda hari ini harus ambil bagian dalam pembangunan Desa. Pemuda dalam setiap momen sejarahnya selalu membubuhkan tinta emasnya. Sebut saja peristiwa peristiwa penting ke Indonesiaannya kita, BUDI UTOMO yang di inisiasi oleh para pemuda yang melahirkan ikrar sumpah pemuda yang isinya membuahkan semangat kebersatuan menyelinap ke gang gang pemuda.

Advertisement

Kembali pada peristiwa Rengasdengklok peristiwa yang takterlupakn dalam sejarah kemerdekaan, awal dari inisiasi pembacaan proklamasi. Melalui perjalanan sejarah pemuda maka, dari itu semangat kepemudaan bisa diwariskan kepemuda pemudi desa Topejawa.

"Catatan pemuda mempunyai tantangan tersendiri sesuai jamannya. serta apa yang menjadi tantangan kita bersama hari ini ? apatis terhadap keadaan sekitar serta perilaku hedon dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama dengan handpone masing- masing".

Sedikit penjelasan tentang desa Topejawa merupakan desa yang sangat strategis dalam tinjauan geografis di lihat memiliki garis pantai baik di olah sebagai tempat destinasi pariwisata, sebagai tempat pengembangan perikanan, wisata budaya serta wilayah pertanian yang begitu luas ini yang kemudian menjadi keungguan dari desa Topejawa.

Ini yang menjadi peluang besar bagi pemuda untuk mewakafkan diri membangun kampung halamannya sendiri baik itu berupa sumbangsih pemikiran atau berupa konsep apalagi secara history orang orang Topejawa mempunyai karakter yang sangat kuat dan juga berani.

Karakter yang kuat dan keberaniannya ini seharusnya di konsep dan di dukung oleh pemerintah desa hingga kepemerintah pusat apalagi visi pemerintah hari ini membangun indonesia dari desa. Karena jangan sampai waktu berlalu begitu saja tanpa pemuda berani untuk ambil bagian dalam kemajuan desa pemuda Topejawa harus mengambil peran peran strategis dan membuka ruang untuk mengeksplore bakat serta kemampuannya masing2.

Jangan sampai pemuda berkutat hanya menyibukkan diri dari  perilaku menyimpang . mustahil orang luar yang ingin bangun desa ini kecuali kita sendiri yang memikirkannya untuk maju.