Dandim 0735/Surakarta Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-73 Polrestabes Surakarta

186

SULSELBERITA.COM. Surakarta- Rabu (10-07-2019) Bertempat di Halaman Mapolresta Surakarta Jl. Adi sucipto No. 2 Kel. Manahan Kec. Banjarsari Kota Surakarta Dandim 0735/Surakarta Letkol inf Ali Akhwan S.E bersama dengan segenap Unsur Forkopimda Kota Surakarta menghadiri Upacara dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 Polresta Surakarta, selaku Inspektur Upacara FX Hadi Rudiatmo (Walikota Surakarta) dan Danup AKP Muh Rikha Zulkarnain, SIK (Kanit Regident Sat Lantas Polresta Surakarta) yang diikuti sekitar 1000 orang.

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut Kolonel Inf. Rafael Granada Bay (Danrem 074/Wrt), Drs Teguh Prakosa (Ketua DPRD Kota Surakarta), Kombes Pol Ribut Hari Wibowo (Kapolresta Surakarta), FX Hadi Rudiatmo (Walikota Surakarta), Letkol Pnb Gatot Nugroho (Dan Skadron 11 Lanud Adi Soemarmo), AKBP Saiful Anwar (Kaden C Brimob Surakarta), Letkol Cpm Gunawan Setiadi,SH ( Dan Denpom IV/Surakarta), Letkol Pom Teguh Amdhi Nugroho (Danskadik 405),
Para Kasat, Kabag dan Perwira Polresta Surakarta, Para Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat Kota Surakarta, dan juga Para Purnawirawan Polri dan Bhayangkari Polresta Surakarta.

Advertisement

Amanat Presiden Republik Indonesia yang di bacakan oleh Walikota Surakarta selaku Inspektur Upacara Atas nama negara, Mengawali amanat ini, atas nama rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun Saudara bertugas.

Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Laporan keuangan Polri meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

saya akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas pertama Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. Kedua, Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga, Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan. Keempat, Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Kelima, Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri,

Sumber:Arda 72 , Pendim 0735/Surakarta)