Kades Bontosunggu Non Aktif Minta Keputusan Bupati Takalar Nomor 230 Tahun 2019 segera Dicabut

941

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagaimana di beritakan media ini sebelumnya, terkait SK pemberhentian sementara yang diterima oleh Kades Bontosunggu Kec.Galesong Utara beberapa waktu yang lalu, kini melalui kuasa hukumnya layangkan Surat keberatan.
Kamis (4/7/2019).

Surat keberatan tersebut, merupakan pertimbangan atau bentuk penolakan terkait sangkaannya melalui keterangan tertulis yang menjelaskan bahwa Kepala Desa Bontosunggu, Kec. Galesong Utara, Saparuddin daeng Bani menyalahi atau melanggar UU No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa.

Hal tersebut, berdasarkan Karena sebelumnya bersama Ketua BPD Desa Bontosunggu, Saparuddin mendatangi dan menemui Camat Galesong Utara, begitu juga Bupati Takalar, untuk menanyakan perihal dasar hukum dikeluarkan Surat Keputusan Bupati tersebut.

Advertisement

Namun menurutnya semua menjawab sebagai bentuk pembinaan, kendati Bupati Takalar pun menyarankan agar berkoodinasi dengan Camat Galesong Utara untuk pengaktifan dirinya kembali sebagai Kepala Desa Bontosunggu. Dilansir, bahwa Camat Galesong Utara, tidak mempermasalahkan pengaktifan kembali Kepala Desa tersebut, namun menunggu petunjuk selanjutnya dari Bupati Takalar.

Baca Juga  Toko Indomaret Jalan Jenderal Sudirman Takalar, Dituding Tidak Dukung Upaya Pemkab Takalar Raih Piala Adipura

Menanggapi hal itu melalui kuasa hukumnya, Muhammad Ali. SH, diukutip dari keterangan tertulisnya, mangatakan bahwa dengan jelas kliennya tersebut tidak melakukan suatu pelanggaran hukum yang dapat dijatuhi sanksi administrasi berupa pemberhentian sementara, karena tidak melalui tahapan sanksi administrasi berupa teguran lisan, dan/atau teguran tertulis dari Bupati Takalar.

Dijelaskan pula, bahwa kliennya tersebut tidak pernah melakukan pelanggaran hukum selama menjabat sebagai Kepala Desa baik pidana maupun perdata yang telah berkekuatan hukum tetap dan/atau sedang dalam proses hukum pidana baik di Kepolisian, Kejaksaan, KPK maupun di pengadilan.

Oleh karena itu ia meminta kepada Bapak Bupati Takalar untuk mencabut dan membatalkan Surat Keputusan Bupati Takalar Nomor 230 Tahun 2019, Tanggal 15 April 2019 Tentang Pemberhentian Sementara Kepala Desa Bontosunggu Kecamatan Galesong Utara,Kabupaten Takalar dan merehabilitasi nama baik kliennya tersebut, sesuai dasar keberatan yang tertuang dalam pasal undang undang berlaku.

Baca Juga  Tim Urkes Polres Gowa Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Tahanan Polsek Pallangga,ini Tujuannya
Advertisement
BAGIKAN