Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gowa Sosialisasikan Penggunaan Helm ke Pengendara

254

SULSELBERITA.COM. GowaSatuan Lalu Lintas Polres Gowa melalui Unit Dikyasa melakukan sosialisasi perihal pentingnya penggunaan helm ke pengendara yang melintas di perempatan Jl. Poros Malino, Rabu (03/07).

Nampak jelas, petugas pun memberhentikan langsung sejumlah pengendara yang tidak menggunakan helm sesuai ketentuan, guna diberikan sosialisasi.

Advertisement

"Jadi penggunaan helm ini sangat penting dilakukan, sebab hal tersebut sebagai perwujudan tertib berlalu lintas di jalan raya," terang Kanit Dikyasa Ipda H. Misbar saat dikonfirmasi.

Ditambahkan Kanit Dikyasa, selain sebagai perwujudan tertib berlalu lintas, penggunaan helm ini juga salah satu upaya untuk melindungi diri dalam berkendara.

"Ada banyak fungsi dari menggunakan helm, diantaranya melindungi kepala dari benturan apabila terjadi kecelakaan, melindungi wajah, melindungi dari terik matahari maupun hujan, serta membuat penampilan lebih menarik saat berkendara. Jadi, jangan lupa selalu pakai helm ya," kata Ipda H. Misbar.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Hasrawati mengungkapkan harapannya melalui kegiatan sosialisasi yang diberikan, dapat menggugah kesadaran para pengendara untuk senantiasa menggunakan helm dalam berkendara.