Kajari Bukittinggi: Jauhi Perbuatan yang Bisa Mencelakai Diri Kita dan Institusi Kejaksaan

434

SULSELBERITA.COM. Bukittinggi - Himbauan yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bukittinggi, H.Fery Tass, SH.M.Hum.M.Si Datuak Tamboidjo kepada seluruh jajarannya tersebut, untuk menyikapi kejadian yang menimpa Jaksa DKI yang tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) pihak KPK baru baru ini.

Quick respon yang dilakukan oleh mantan Aspidsus Kejati Kepri tersebut, adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap institusi tempatnya mengabdi selama ini.

Advertisement

 

"Kita harus belajar dari peristiwa yang barusan terjadi di Kejati DKI, untuk itu, sebagai pimpinan Kejaksaan Negeri Bukittinggi, saya meminta kepada segenap crew dan jajaran saya, untuk menjauhi segala perbuatan yang bisa mencelakai diri kita dan terkhusus Institusi Kejaksaan". Ujar Fery Tass.

Lanjut dikatakan mantan Kajari Takalar ini, "Dengan penuh keprihatinan yang mendalam, saya minta perhatian sungguh sungguh pada seluruh crew di Jajaran keluarga besar Kejari Bukittinggi untuk benar benar menjaga diri, selalu berupaya untuk menghindar dari sebentuk perbuatan yang dapat mencelakakan kita, institusi dan keluarga. Ujar Kajari Bukit Tinggi yang bergelar Datuak Tamboidjo ini. Minggu malam, (29/6/2019).

Lanjut dikatakan, "Untuk itu, maka waspada dan hati hatilah, karena betapa sedih dan perihnya ketika peristiwa yang terjadi di Kejati DKI menimpa diri kita, hancur sudah, sirna semua harapan, cita cita kebahagiaan dan kebanggaan kita, tidak akan ada lagi arti semua yang kita miliki, yang kita banggakan sejauh ini, naudzubillahii min dzaaliq".Tutup.Fery Tass.

Perlu diketahui, nama Fery Tass selama ini cukup dikenal dikalangan institusi seragam coklat, berbagai jabatan penting telah pernah di sandang nya, seperti sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kab.Takalar Sulawesi Selatan, Aspidsus Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, dan terakhir setelah mendapat promosi atas berbagai prestasinya, Fery Tass mendapat tugas dikampung halamannya sendiri sebagai Kajari Kelas 1A Bukittinggi.

Sosok Fery Tass yang sangat ramah dan dikenal cukup dekat dengan awak media ini, juga dikenal sebagai sosok yang sangat tegas dan memiliki dedikasi yang cukup tinggi, seperti dalam kasus yang sempat menghebohkan rakyat dinegeri ini, yakni saat menjabat sebagai Aspidsus Kejati Kepri, Fery Tass memenjarakan seorang Jaksa senior yang terlibat dalam sebuah kasus korupsi, sehingga tak salah kiranya, jika Jaksa yang murah senyum ini di juluki "Sang Pemburu Koruptor".