Aliansi Pemuda Masyarakat dan Mahasiswa Bontoramba Tuntut Pencopotan Lurah Bontoramba

827

SULSELBERITA.COM. Gowa - Puluhan Pemuda masyarakat dan Mahasiswa Bontoramba yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Masyarakat dan Mahasiswa Bontoramba menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor kelurahan Bontoramba kec. Bontonompo selatan Kab. Gowa. (24/6/19). Siang.

Dalam aksinya mereka menuntut Pencopotan Kepala Kelurahan bontoramba yang tidak menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pemimpin dan tidak pernah hadir di kantor kelurahan.

Aksi unjuk rasa juga diwarnai saling dorong antara massa aksi dengan aparat kepolisian lantaran massa aksi ingin menyegel kantor lurah bontoramba.

Ikhsan/ iccang (sapaan akrabnya) sebagai Korlap (koordinator lapangan) dalam orasinya mengatakan "kami menuntut pencopotan kepala kelurahan bontoramba yang cacat dalam pelayanan administrasi dan tidak menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pemimpin kepala kelurahan bahkan kami tidak pernah menemui di kantornya.

"Dalam peraturan pemerintah RI Nomor 73 Tahun 2005 tentang Kelurahan di jalaskan dalam pasal 4 dan 5, serta tidak mampu memberikan pelayanan yang baik kepada publik atau masyarakat kelurahan bontoramba sebagaimana di jelaskandalam UU nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan Publik" ungkapnya lagi.

"Kami akan terus mengawal apa yang menjadi tuntutan kami dan akan turun kembali dengan peserta aksi yang lebih banyak ketika apa yang menjadi tuntutan kita tidak di indahkan. Tutup  korlap Ikhsan.

Hasil yang di dapatkan dalam aksi tersebut adalah penegasan dari kepala kecamatan bontonompo selatan yang mengatakan "Kita tinggal menunggu jadwal mutasi ujar pak camat, dan akan mengawal sampai tuntas".tegasnya melalui via telepon yang didengar langsung oleh semua massa aksi.

Aksi ini ditutup dengan aksi sosial pungut sampah didepan kantor kelurahan sebagai bentuk kecintaan terhadap kantor lurah dan kelurahan bontoramba sendir.