Gandeng Urkes Dan Satnarkoba Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa Lakukan Tes Urine

332

SULSELBERITA.COM. Gowa - Jajaran Kodim 1409 Gowa kembali mengadakan kegiatan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Senin (17/06) pagi.

Dalam kegiatan ini, Kodim 1409 Gowa turut menggandeng pihak Polres Gowa, yakni Satuan Narkoba dan Tim Urkes yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Akp Maulud untuk memberikan penyuluhan yang juga sekaligus pemeriksaan urine terhadap 50 personil.

Advertisement

Mengawali kegiatan, Kasat Narkoba terlebih dahulu memberikan penyuluhan kepada para peserta terkait bahaya Narkotika.

Tak hanya itu, sejumlah ketentuan pidana yang mengatur tentang Narkotika juga dipaparkan Kasat Narkoba dalam penyuluhan yang diberikannya.

"Kami sangat mengapresiasi program kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 1409 Gowa. Selain untuk mencegah adanya penyalahgunaan atau pengedaran Narkotika, ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri," ujar Kasat Narkoba Polres Gowa Akp Maulud.

Adapun kegiatan yang dihadiri langsung oleh Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, merupakan kegiatan rutin per triwulan yang dilaksanakan Kodim 1409 Gowa untuk mencegah adanya penyalahgunaan Narkotika di lingkungan prajurit.

Kontributor: Ilham