Polres Gowa Fasilitasi Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan

0
142

SULSELBERITA.COM. Gowa - Bertempat di Aula Endra Dharmalakasana, pada Rabu (12/06) sekitar pukul 08.30 wita Polres Gowa menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan dalam masyarakat Kabupaten Gowa.

Rapat yang diinisiasi langsung oleh Pemkab Gowa ini, dipimpin dan dibuka langsung oleh Sekda Kab. Gowa Drs. Muchlis dan didampingi Kajari Gowa Muh. Basjar Rifai, serta turut dihadiri oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, Ketua MUI Gowa KH. Abubakar Paka, Ketua FKUB Gowa Drs. Ahmad Muhajir, Kasdim 1409 Gowa Mayor Inf Husain, para Kapolsek jajaran Polres Gowa, stakeholder terkait, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga diikuti oleh pihak dari aliran keagamaan "Tarekat Al Khawatiyah" Sheikh Yusuf Gowa yang dipimpin oleh Andi Malakuti atau yang lebih dikenal dengan sapaan Puang La'lang bersama rombongannya, yang mana aliran ini merupakan salah satu aliran di Kabupaten Gowa.

Baca Juga  Sekolah Ibu Salimah dan Kube Kec.Marbo di Kukuhkan

Mengawali kegiatan, Ketua Aliran Keagamaan Tarekat Al Khawatiyah Sheikh Yusuf Gowa memaparkan terlebih dahulu terkait ajaran-ajaran dalam aliran keagamaan tersebut.

Tanya jawab pun mewarnai kegiatan rapat koordinasi ini, yang diikuti para peserta rakor dengan penuh serius.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga membenarkan perihal rapat koordinasi tersebut. "Pagi ini kita gelar rapat koordinasi untuk membahas terkait aliran kepercayaan dan keagamaan yang ada Gowa saat ini," tambahnya.

Adapun pelaksanaan rapat koordinasi yang digelar di Polres Gowa ini dilakukan berdasarkan hasil koordinasi antar Pemkab Gowa dengan Polres Gowa, yang hingga saat ini masih berlangsung.

Kontributor: Ilham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here