Dandim 1424 Sinjai Lakukan Pengecekan di Pos PAM Lebaran 2019

213

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf OO. SAHROJAT,S.Ag,M.Tr Han di dampingi Kapolsek Sinjai Utara AKP. ABD.HARIS,S.Sos yang juga selaku Kepala POS Pengamanan 2019 di Bonto meninjau Pos Pengamanan arus mudik lebaran 2019 di Bonto Jl. Petta Ponggawae Kec. Sinjai Utara Kab. Sinjai, Kamis (30/5).

Peninjauan dilaksanakan guna mengetahui kesiap siagaan pengamanan arus mudik lebaran tahun 2019, sekaligus memberikan pengarahan kepada petugas pengamanan di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Bonto. Disetiap pos yang ditinjau Kapospam memaparkan kondisi di wilayahnya yang meliputi wilayah rawan kriminalitas, rawan kemacetan dan rawan bencana.

Advertisement

Dandim mengatakan, peninjauan dalam rangka pemantauan ke pos-pos pengamanan yang kita dirikan bersama-sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai tujuannya adalah untuk memastikan bahwa personil pengamanan telah siap, pos pengamanan telah siap sehingga kita mampu mengamankan jalannya kegiatan arus mudik dan arus balik selama kegiatan lebaran.

"Fungsi pos pengamanan ini sebagai tempat untuk memberikan pelayanan masyarakat seperti pengaturan lalu lintas termasuk menjamin keamanan pada lokasi-lokasi yang rawan terhadap tindakan kriminal. Pos pengamanan ini jadi titik kumpulnya, kemudian mereka akan geser ke lokasi yang dibutuhkan," kata Dandim 1424 Sinjai saat meninjau di Pospam di Wilayah Kab. Sinjai.

Kontributor: Ilham