IKAPSH Angkatan 18 Salurkan Bantuan Bagi Warga Tidak Mampu

244

SULSELBERITA.COM. Gowa - Dibulan suci Ramadhan 1440 Hijriah yang penuh berkah, dimanfaatkan oleh ikatan keluarga alumni pondok pesantren sultan hasanuddin (IKAPSH) angkatan 18, dengan mengelar kegiatan bakti sosial ramadhan untuk berbagi kebahagian kepada kedua kepala keluarga yang tidak mampu dan bantuan pembangunan mesjid pondok pesantren sultan hasanuddin yang berada di Desa Paraikatte Kecamatan Bajeng Gowa Ahad (26/05/2019).

Ketua panitia bakti sosial ramadhan Zulqarnain mengatakan pemberian sumbangan dua kepala keluarga tidak mampu yakni hasan dg tobo dan S dg Ngerang dikarenakan melihat kondisi rumah yang sudah tidak layak ditambah kondisi kesehatan yang sangat memprihatinkan maka sangatlah wajar untuk diberikan bantuan dan juga di rangkaikan penyerahan sumbangan di mesjid al mujahid pondok pesantren sultan hasanuddin sementara pembangunannya berlangsung.

Advertisement

“IKAPSH angkatan 18 kami berkesempatan untuk berbagi kebahagian dengan warga tidak mampu dengan membagikan beberapa kebutuhan pokok yang mendesak berupa kursi roda, tempat tidur, sembako dan uang tunai agar beban mereka bisa sedikit di ringankan dan dirangkaikan penyerahan sumbangan ke mesjid al mujahid berada di pondok pesantren sultan hasanuddin” ujar Zulqarnain.

Zulqarnain juga mengatakan Kegiatan bakti sosial bisa terselenggara berkat partisipasi teman - teman ikapsh angkatan 18 sejak bulan januari 2019 hingga sekarang yang selalu menyisipkan uang donasi setiap bulannya.

Sementara itu salah satu penggagas kegiatan bakti sosial ramadhan Muh Ardiansyah mengungkapkan ide ini berawal dari pembahasan group whatsapp yang langsung di respon positif seluruh teman-teman berada dalam group ikapsh angkatan 18.

“Terlaksananya kegiatan bakti sosial ramadhan berawal dari pembahasan di group whatsapp yang ditindak lanjuti dengan dibuatkan sturktur kepanitian agar teman - teman hendak berdonasi bisa melalui mereka”. Tutur Muh. Ardiansyah.

Ardi biasa disapa berharap dengan berbagi pada warga tidak mampu semoga keberkahan akan selalu bersama kita semua dan rencananya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin ikapsh angkatan 18 kedepan setiap tahunnya.