Serda Kaharuddin Sosok Babinsa yang Dicintai Masyarakat Desa Bontoloe

412

SULSELBERITA.COM. Takalar - Desa Bontoloe patut bersyukur dengan hadirnya prajurit TNI angkatan darat bernama Serda Kaharuddin Dg Raja sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang di tempatkan di Desa Bontoloe Kec.Galesong Selatan Kab.Takalar.

Keberadaan  Serda Kaharuddin tengah-tengah masyarakat amat di rindukan oleh semua kalangan mulai yang muda hingga yang tua.

Eksistensinya menjadi Babinsa tak perlu lama meramu dalam membaca karakter masyarakat setempat, Kemampuan organisasi yang di dapat di tubuh militer menjadikan beliau dengan mudah bersahabat dengan siapa saja. Dari dasar inilah menjadikan Serda Kaharuddin terterima di mana saja dan kapan saja.

Advertisement

Menurut Abdul Malik Rijal Dg.Gassing kepala Dusun timbuseng "Barusan ada babinsa seperti ini dan sedekat dengan masyarakat Bontoloe dan ini harus di apresiasi, kami berharap beliau bisa lama di Desa Bontoloe" harapnya.

Baca Juga  Kapten Inf Narno: Apel Pagi Merupakan Sarana Pembinaan Dan Pengendalian Personil

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Abdullah Hasan Dg.Nai, "Pak Babinsa ini tak kenal waktu dinas, lebih banyak ia habiskan waktunya membantu masyarakat ketimbang bersama dengan keluarga tercinta, beliau bukan hanya menangani masalah KAMTIBMAS tapi juga memberikan bantuan dan solusi setiap ada permasalahan sosial lainnya"  katanya, yang juga adalah ketua PDPM Takalar.

Salah satu kegiatannya rutin silaturahim ke Dusun memberikan penyuluhan kesadaran kamtibmas, termasuk bulan ramadhan ini di manfaatkan safari Ramadhan keliling ke mesjid-mesjid.

Advertisement
BAGIKAN