Patroli Skala Besar, TNI/POLRI di Gowa Sambangi Kantor KPU dan Bawaslu Gowa

0
205

SULSELBERITA.COM. Gowa - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas wilayah, khususnya dalam tahapan penetapan hasil Pemilu 2019, pada Selasa (21/05) malam, personil gabungan Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa menggelar patroli skala besar.

Dalam patroli tersebut, personil gabungan TNI Polri yang dipimpin oleh Kapolsek Somba Opu Akp Syafei ini menyasar Kantor KPU Gowa dan Kantor Bawaslu Gowa, sebagai objek vital yang menjadi fokus dalam Pemilu 2019 benar-benar dalam keadaan aman dan kondusif.

Tak hanya itu, patroli skala besar ini juga dilakukan sebagai salah satu upaya preventif, guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan terjadi, seiring dengan ditetapkannya kini status siaga 1 oleh Polres Gowa, dalam tahapan penetepan hasil Pemilu 2019.

Para personil pun tak luput menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada pihak-pihak terkait yang ditemui, untuk senantiasa aktif melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, sehingga dapat selalu diantisipasi bersama apabila terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Baca Juga  PLN Rayon Takalar Di Tuding Rugikan Konsumen

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa, untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah dengan tidak mudah terprovokasi akan berita negatif, yang mencoba menimbulkan konflik hingga memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Sejauh ini, wilayah Gowa masih dalam taraf yang aman dan kondusif. Untuk itu, mari kita jaga situasi ini, dengan menghormati dan menghargai segala keputusan dari KPU tanpa melakukan tindakan yang melanggar hukum,” harap Akbp Shinto Silitonga.

Kontributor: Ilham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here