Warga Binaan Lapas Kelas IIB Takalar Ikuti Upacara Peringatan Hartiknas ke 111

311

SULSELBERITA.COM. Takalar - Hari ini, Senin (20/5/2019), merupakan salah satu hari bersejarah dalam pergerakan pemuda di Tanah Air. Ya, karena hari ini adalah Hari Kebangkitan Nasional.

Sejarah Hari Kebangkitan Nasional atau sering disingkat Harkitnas yang jatuh pada 20 Mei tiap tahunnya, memeringati berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

Hari Kebangkitan Nasional pertama kali diperingati pada era pemerintahan Presiden Soekarno di Yogyakarta pada tahun 1948.

Budi Utomo adalah organisasi pemuda yang didirikan oleh Dr. Sutomo pada tanggal 20 Mei 1908. Berdirinya Budi Utomo menjadi awal gerakan yang bertujuan mencapai kemerdekaan Indonesia. Saat ini tanggal berdirinya Budi Utomo, 20 Mei, diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

Sekaitan dengan hal itu, Lapas Kelas IIB Takalar pun, hari ini melaksanakan upacara peringatan hari kebangkitan Nasional yang ke 111 tersebut. Senin, (20/5/2019).

Baca Juga  Di Tengah Pandemi Covid-19 Sejumlah Pemuda Gelar Aksi Pembagian Masker Di Hari Pendidikan Nasional

Kegiatan ini berlangsung di lapangan kantor Lapas Kelas IIB Takalar yang mana diikuti oleh Kalapas sebagai Inspektur upacara, pejabat struktural, staf dan seluruh warga binaan lembaga pemasyarakatan.

Pada kesempatan tersebut, Kalapas membacakan sambutan menjelaskan jika peringatan hari kebangkitan Nasional harus dijadikan moment untuk bangkit kembali menjalin persatuan dan kesatuan Republik Indonesia

Lebih lanjut di dalam sabutan tersebut beliau mengajak agar kita sebagai anak bangsa memaknai peringatan dengan memperbaharui semangat gotong royong agar bisa relevan dengan kondisi zaman sekarang. Sehingga mampu menuju kejayaan di pentas global.

Advertisement
BAGIKAN