Pemdes Tamalate Latih 150 Orang Pengurus Bank Sampah TASAMARA’

326

SULSELBERITA.COM. Takalar - Persoalan sampah menjadi masalah yang dirasakan hampir semua pihak, hampir di setiap sudut bisa kita jumpai onggokan sampah yang bukan hanya merusak padangan tapi juga mengeluarkan aroma tak sedap yg sangat mengganggu pernafasan.

Selain sampah yang berserakan di jalan-jalan, Laut juga menjadi sasaran pembuangan sampah yang dihasilkan masyarakat terutama di wilayah Pesisir yg berdampak buruk pada kelestarian biota laut, pencemaran dan juga berpotensi ancaman bagi keberlangsungan hidup manusia karena sudah banyaknya Ikan yang menkonsumsi plastik.

Advertisement

Respon terhadap persoalan tersebut, maka Pemerintah Desa Tamalate menyelenggarakan Pelatihan kepada 150 orang warga Desa Tamalate yang menghimpun diri dalam Kelompok Bank Sampah TASAMARA'.

Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari di 2 lokasi yang berbeda yaitu Wisata Pantai Sampulungan dan Pusat Daur Ulang TASAMARA' di Tamalate.

"Pelatihan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen dan dukungan kami untuk mewujudkan Galesong Utara sebagai Percontohan Pengelolaan Sampah Terpadu, dan Alhamdulillah semua mendukung terutama BPD Desa Tamalate" tutur Plt. Desa Tamalate Drs. Parawangsa. M.Si.