Aktifitas Masyarakat Meningkat di Bulan Suci Ramadhan, Piket Koramil 03/Serengan Aktif Patroli Malam

0
121

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Jenis dan bentuk kejahatan selalu berkembang dari waktu ke waktu seiring dengan dinamika sosial yang berkembang dalam masyarakat. Pola dan modus kejahatan juga kian berkembang sebagai dampak kemajuan teknologi. Meskipun secara kuantitatif kasus kejahatan mengalami penurunan, namun secara kualitatif kasus-kasus kejahatan cenderung mengalami perkembangan pola, ragam, bentuk dan modus kejahatan.

Seiring dengan itu, pada Hari Senin 20 Mei 2019, Piket Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib, sesuai arahan dan petunjuk pimpinan meningkatkan giat patroli. Yang mana giat patroli merupakan pencegahan kejahatan, proses antisipasi, identifikasi dan estimasi resiko akan terjadinya kejahatan dan melakukan inisiasi atau sejumlah tindakan untuk mengurangi kesempatan terjadinya kriminalitas.

Dengan adanya Patroli malam sekaligus dialogis dan Komsos, Petugas Piket di area jalan maupun obyek vital, sebagai pengemban fungsi pengamanan terbuka. “ dengan adanya TNI dan Linmas  yang berseragam ada ditengah – tengah masyarakat untuk menunjukkan TNI ada dimana – mana dan dapat menjegah terjadinya tindak gangguan Kamtibmas kususnya di malam hari.”ujar Serka Hakib.

Baca Juga  Festival Teluk Laikang 18 - 19 November 2017, Akan Dimeriahkan Artis Lokal Dan Ibu Kota

Kontributor: Ilham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here