MA/MTs Dawatul Islamiyah Pattallassang Kembali Hadirkan Event PENSIMA #2

0
137

SULSELBERITA.COM. Takalar - Setelah sukses menggelar Event PENSIMA #1 tahun 2018 lalu, kini Event Tahunan MA/MTs Pattallassang kembali hadir dengan Tema PENSIMA #2 (Pentas seni madrasah_2)

"Melalui seni menuju madrasah Hebat bermartabat".

Event yang awal mulanya diinisiasi oleh Moehammad wachyudy setiawan yang tak lain adalah KTU dan Guru seni di MA/MTs Pattallassang ini, Bertujuan untuk menarik minat siswa dikegiatan ekstrakurikuler seni dan mengarahkan siswa agar berfikir positif dan kreatif.

Suprianto sanong, S.Pd selaku Kepsek MA Pattallassang, mengatakan bahwa Event Pensima #2 ini adalah event Tahunan yang menjadi Rangkaian Kegiatan Penamatan Siswa siswi Kelas 12 dan kelas 9 MTs. Dimana event ini juga untuk meminimalisir kegiatan negatif dikalangan siswa dan memberikan hiburan kepada Masyarakat terkhusus dikelurahan Pattallassang kab.Takalar.

Baca Juga  Kepala MIN I Takalar Raih Penghargaan Kemenag Sulsel Award Sebagai Tokoh Inspirasi Pendidikan

"Dalam melaksanakan Event Pensima#2 (Pentas seni madrasah), tentunya kami tidak bekerja sendiri, ada Osisi MA/MTs Pattallassang, yg sekaligus mengajarkan kepada mereka bagaimna berorganisasi dalam sebuah event organizer, dibantu juga oleh dewan Guru sebagai koordinator, dan Mery Yunistira Basnyam sebagai pembina sanggar seni MA/MTs Pattallassang" ucap M.wachyudi Setiawan selaku ketua Panitia.

M.Wachyudi menambahkan, bahwa Pensima#2 ini adalah salah satu cara kami menindak lanjuti sebuah slogan yang dikeluarkan oleh kementrian agama Yakni "Madrasah Hebat Bermartabat", tidak hanya sebatas slogan semata tapi bagaimana agar qta yang bekerja dimadrasah bisa benar benar menjadikan madrasah Hebat bermartabat, salah satunya lewat Kegiatan Pentas seni Madrasah. Memberikan pandangan kepada Masyarakat yang mungkin selama ini berfikir madrasah itu tertinggal dan tidak berkembang.

Baca Juga  Pojok Baca dan Mading Jenius: Wujud Kreativitas Mahasiswa KKN/PPL Terpadu UNM

Pensima#2 Pentas seni Madrasah dilakasanakan pada hari sabtu, 27 april 2019 pukul 14.00 - 23.00 bertempat di Pelataran MA/MTs Pattallassang Jl. H.dewakang Dg.tiro Pattallassang Kab.Takalar. menampilkan : Tadarrus, Tari Tradisional, Dance, Drama parodi, Band akustik oleh siswa siswi MA/MTs Pattallassang, Dimeriahkan juga Penampilan Bintang Tamu Band indie makassar YOUBand_official dan MC dari salah satu Announcer diRadio Venus FM Makassar.

Ayoo Kemadrasah !!!
Event Pensima#2 ini juga didukung Oleh: Pemda Takalar, BRI, Ampa Bakery, VIVO, TehYuzu, Inimo decaffe, Homies Coffe shop, Klasikkopi, Old Cut Barber shop, ErwinRock, Wings Top Cappucino, Publicice, Takalar Digital Printing, Cahaya Multi, SimpulRakyat.com, 97.0Harmoni FM, Wartasulsel.net dan PusakaTua Media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here