Gerak Cepat, Damkar Takalar Padamkan Kebakaran di Kelurahan Pattallassang

486

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebuah rumah yang terletak di Je'nemattallasa Kelurahan Pattallassang Kecamatan Pattallassang Nyaris ludes terbakar. Namun untungnya pemadam kebakaran  bergerak cepat untuk memadamkan api yang mulai membesar.

Rumah yang diketahui ditinggal pemiliknya ini atas nama Daeng Ngempo. Rumah dalam keadaan kosong dan salah  satu kamar terbakar bermotif obat nyamuk dalam posisi masih menyala.

Advertisement

"Jadi setelah kami terima telepon dari warga setempat, kami langsung terjun ke lokasi untuk memadamkan api yang sudah menyala di dalam salah satu kamar di rumah itu. Alhamdulillah kami dibantu warga setempat berjibaku melawan si jago merah yang sudah mengamuk di dalam salah satu kamar tidur yang ditinggal pemiliknya, dan Alhamdulillahnya lagi api tidak sampai merambat ke ruangan lain. Ini karena warga setempat cepat menelpon kami untuk segera datang memadamkan api". Jelas Muh. Said selaku Kabid Damkar.

Kabid Damkar yang juga mantan Kasubag Protokol tersebut menjelaskan kembali bahwa kebakaran terjadi pada pukul 12 siang yang ditinggal pemiliknya.  Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun ditafsir kerugian mencapai jutaan rupiah.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat atas informasi lewat telepon dengan cepat, sehingga kami juga dapat sigap menanganinya. Kami dari Damkar Takalar siaga 24 jam, jadi kami himbau kepada warga Takalar untuk segera menelpon kami kapan pun itu jika terjadi kebakaran di daerahnya". Kata Kabid. Damkar Kantor satpol PP dan Damkar Takalar dalam keterangannya. Rabu, 10 April 2019.

Sementara itu, salah satu warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Damkar yang segera datang sebelum api membesar dan merambat ke ruangan lain.

"Andai tidak cepat datang damkar, pasti sudah merambatmi ke ruangan lain apinya dan api bisa menyebrang ke rumah di sampingnya. Terima kasih Damkar, karena cepat datang". Kata salah satu warga setempat yang tidak ingin disebut namanya.