Pemuda Muslimin Indonesia, ACT-MRI, dan Konsina Indonesia Rajut Kebersamaan dalam Creative Camp Millenial Generasi Anti Narkoba

488

SULSELBERITA.COM. Takalar - Creative Camp millenial generasi anti narkoba yang diadakan pada tanggal pada (Jum'at-Ahad) 5-7 April 2019 di lapangan Makattang Dg.Sibali, mengundang minat dan perhatian bagi generasi millenial, bukan hanya antusias daripada warga masyarakat Takalar maupun diluar Takalar, bahkan tak tanggung-tanggung puluhan lembaga ikut serta dalam kegiatan tersebut. Termasuk rajutan kebersamaan ketiga lembaga ini yakni Pemuda Muslimin PMI) Takalar, Konsina Indonesia dan ACT-MRI.

Rangkaian Agenda acara pun yang bisa dikatakan sangat luar biasa, seperti talkshow anti narkoba, presentase anti narkoba, pagelaran seni, testimony eks narkoba, digital technograpy, leadership enviroment, deklarasi duta anti narkoba, sosmed anti narkoba dan gerak jalan santai, turut menyemarakkan kegiatan tersebut.

"Creative Camp Millenial Anti Narkoba ini adalah gimna kita mengajak kaum millenial untuk mengasah kreatifitasnya di dunia camping. dan salah satu pengenalan akan pengaruh negatif tentang NARKOBA diusia dini, yang menjadi aktor daripada akar dari kegiatan ini adalah kesadaran dan pergerakan menghindari, dan mencegah terjadinya penyimpangan dalam narkoba itu sendiri." Jelas Bambang Nopardi sebagai ketua panitia kegiatan.

Baca Juga  Peserta Gerak Jalan Kerukunan Kemenag Takalar Berlangsung Meriah
Advertisement

Sementara itu menurut salah seorang kader pemuda muslimin Takalar, Resha A.Kadir Mengatakan bahwa, "Bukan dari segi kualitas yang kami cari, tetapi makna daripada kegiatan ini adalah kekompakan atau pun silaturahmi antar lembaga, saya bangga dengan para panitia yang menghadirkan momen kebersamaan yang sangat indah, semoga kedepannya akan menjadi kegiatan yang berkesinambungan." Tandanya.

Begitu pula Ketua umum ACT-MRI Korda Takalar Sudirman Dg.Tompo dan Purna Konsina indonesia, Juliana, membenarkan pertanyaan yang disampaikan Resha ini saat diwawancara bersama oleh jurnalis sulsel berita pada Ahad 07/04/2019.

"Kompak dalam satu sisi mengatakan kerjasama kaloborasi yang sangat luar biasa, selain ikut serta dalam kefiatan camp ini kami juga ikut andil bekerjasama dalam aksi kemanusiaan galang dana untuk sahabat sahabat palestina, hal tersebut menciptakan momen indah kebersamaan yang sebenarnya, semoga jalinan kebersamaan ini bisa menjadi tameng untuk melahirkan tali persaudaraan yang tak akan pernah putus, terimakasih pula bagi para panitia kegiatan yang sangat luar biasa pada kegiatan ini." Pungkasnya.

Baca Juga  Suasana New Normal Kakankemenag Sinjai Pimpin Sholat Jumat di Masjid Islamic Center Kabupaten Sinjai
Advertisement
BAGIKAN