Menteri Pertanian RI akan Tinjau Langsung Produksi Jagung Takalar

369

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagaimana yang diberitakan media ini sebelumnya, dimana Kabupaten Takalar mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah pertemuan antara Menteri Pertanian (Mentan) dengan ribuan kelompok tani dari lima kabupaten di Sulawesi Selatan yakni Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, dan Sinjai.

Menteri Pertanian Amran Sulaeman, rencananya akan datang ke Takalar pada kamis  (27/3/2019) mendatang dalam rangka kunjungan kerjanya di Sulsel.

Menyambut kedatangan Menteri Pertanian RI tersebut, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM,  mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Daerah tengah mempersiapkan segala sesuatunya, dan berdasarkan laporan yang Ia terima, akan hadir sekitar 3000 kelompok tani di kabupaten Takalar.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Takalar, Muh. Hasbi, kepada awak media mengungkapkan bahwa Takalar harus berbangga ditunjuk sebagai tuan rumah.

Baca Juga  Kegiatan Rutin Apel Pagi setiap hari Senin, Menjadi Kegiatan Pembinaan Disiplin Pegawai Kantor Kemenag Sinjai

“Takalar harus bangga jadi tuan rumah acara nasional. Kami akan menkoordinasikan ribuan petani, dengan semua Muspida dan semua stake holder se kabupaten Takalar”, ujarnya.

"Dalam kunjungan menteri pertanian RI ini, beliau akan melihat langsung produksi jagung kita yang kita ekspor keluar negeri, dan juga akan berdiskusi langsung dengan ribuan petani tersebut,” jelasnya.

Selain itu, menteri Pertanian DR. Ir. H Andi Amran Sulaiman,MP juga akan menyerahkan bantuan pertanian ke petani antara lain, pompa Air, Hand Tracktor, Hansprayer dan bibit-bibit unggul ke petani.

Advertisement
BAGIKAN