Puskesmas Pattoppakang Laksanakan Kegiatan Inspeksi visual Asam Asetat (IVA)

509

SULSELBERITA.COM. Takalar - Puskesmas Pattopakang kembali turun ke lapangan untuk memberikan penyuluhan tentang Inspeksi visual asam asetat (IVA) yang meliputi pemeriksaan dan deteksi dini kanker serviks dan pemeriksaan payudara sendiri/(sadari). Kamis (21/2/2019).

Pada kegiatan kali ini, penyuluhan dan pemeriksaan dibawa kordinasi langsung oleh kepada pasien Puslesmas Pattoppakang Nursiah Arsyad Amd,Keb.

Adapun tim yang ikut terlibat yakni, bidan kordinator PKM Pattopakang, bersama bidan Hardianti Amd,keb, bidan Desa Panyangkalang beserta stafnya.

Untuk lebih memaksimalkan kegiatan tersebut, pihak PKM Pattoppakang berkolaborasi dengan dr Muspitarosi dari PKM Pattalassang bersama rekan rekannya.

"Kami menggandeng dokter dari PKM Pattallassang, yakni dr Muspitarosi, agar kegiatan bisa lebih maksimal". Ujar Kepala Puskesmas Pattoppakang Iksan (Jumat, 21/2/2019).

"Penyuluhan kali ini di lakukan di wilayah kerja Puskesmas Pattopakang yakni di Desa Panyangkalang Kec Marbo.
Permeriksaan ini sangat penting bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan kewanitaannya dan merawat payudaranya sendiri agar terhindar dari penyakit kanker serviks dan kanker payudara".ujar bidan Nursiah,Amd,keb.

Sebagaimana diketahui, salah satu PKM yang sangat aktif melakukan penyuluhan dan sosialisasi terkait kesehatan di masyarakat adalah Puskesmas Pattoppakang, yang saat ini di nahkodai oleh Iksan Muis Putra.