Peduli Kemanusiaan, Kanwil Kemenag Sulsel Salurkan Bantuan Bencana Banjir

226

SULSELBERITA.COM. Makassar - Bencana banjir yang melanda beberapa kabupaten di sulawesi selatan memantik kepedulian sosial banyak pihak, tidak terkecuali Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan.

Melalui Kemenag Bikers Club Indonesia (KBCI), Kanwil Kemenag Sulsel terjun langsung menyalurkan bantuan ke salah satu titik yang terdampak langsung bencana banjir, tepatnya di kelurahan Pangkabinanga Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, kamis (24/01/19).

Meluapnya sungai Je'neberang mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir setinggi dada orang dewasa selasa kemarin.

Bantuan berupa puluhan dus Air Mineral, pakaian layak pakai hingga susu balita dan pembalut serta kebutuhan pokok lainnya disampaikan langsung KBCI ke lokasi pengungsian.

Mewakili Kakanwil Kemenag Sulsel, Kabid PHU, Kaswad Sartono melepas rombongan menjelaskan bantuan yang disalurkan ini merupakan tahap awal mengingat mendesaknya kebutuhan para korban pengungsian di wilayah tersebut, menyusul kemudian beberapa wilayah yang juga terdampak banjir akibat curahan hujan yang begitu tinggi beberapa hari ini.

"Alhamdulillah, semoga apa yang kami terima hati ini menjadi berkah tersendiri bagi keluarga besar Kementerian Agama Sulsel, sekaligus bermanfaat bagi kami dan ucapan terima kasih kami yang begitu besar atas bantuan yang diberikan" ujar Sahar, salah seorang koordinator posko yang ditemui.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), akibat Hujan berintensitas tinggi di wilayah Sulsel, 53 Kecamatan terdampak langsung bencana banjir meliputi Kabupaten Jeneponto, Gowa, Maros, Soppeng, Barru, Wajo, Bantaeng, Pangkep dan Kota Makassar.