Polwan Polres Gowa Lakukan Trauma Healing pada Anak-Anak Korban Banjir

282

SULSELBERITA.COM. Gowa - Sejumlah personil Polwan Polres Gowa memberikan Trauma Healing kepada sejumlah anak-anak yang menjadi korban banjir, di posko pengungsian yang berada di Pasar Minasa Maupa, Rabu (23/01) sore ini.

Trauma healing yang dilakukan personil Polwan ini merupakan bentuk terapi untuk membangun semangat anak-anak yang menjadi korban banjir.

Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Hasrawati selaku senior mengungkapkan bahwa saat ini memang sejumlah personil Polwan disiagakan di posko pengungsian, selain untuk membantu menyiapkan makanan pengungsi, juga untuk memberi trauma healing kepada anak-anak yang menjadi korban banjir.

Adapun trauma healing yang dilakukan para personil Polwan diantaranya, membacakan dongeng, memberikan edukasi, mengajak bermain, hingga bagi-bagi snack ringan. Nampak jelas anak-anak tersebut terlihat begitu bahagia dan antusias terhadap hiburan yang diberikan para personil polwan.

Baca Juga  Sinergitas Tiga Pilar Laksanakan Giat Kerja Bakti Bareng Warga

“Apa yang kami lakukan mungkin tidak seberapa. Namun semoga dapat berdampak positif terhadap psikologi anak-anak yang menjadi korban dalam musibah banjir ini agar tetap semangat dan tidak trauma,” tutur Iptu Hasrawati saat dikonfirmasi.

Kontributor: Ilham

Advertisement
BAGIKAN