Debit Air Bendungan Bili Bili Mencapai 100 Meter Lebih, Ini Himbauan Bupati Gowa

1016

SULSELBERITA.COM. Gowa - Cuaca extrim dan intensitas curah hujan yang cukup tinggi, membuat debit air bendungan Bili Bili terus meningkat, bahkan kabar terakhir menyebutkan jika ketinggian debit airnya sudah mencapai 101 meter.

Kondisi ini tentunya sangat menghawatirkan, terutama warga yang bermukim di sepanjan jalur sungai yang dilalui, hal ini pulalah yang membuat bupati Gowa Adnan melalui akun instagramnya menghimbau warganya agar untuk sementara mengungsi.

"Masyarakat Gowa dan sekitarnya yang Saya cintai.. Saya ingin menginformasikan bahwa kondisi Bendungan Bili-bili saat ini di tetapkan menjadi *WASPADA* disebabkan ketinggian air sudah mencapai 101,36 meter. Sehingga saat ini dilakukan pembukaan pintu air, yang tentunya akan berdampak Banjir yang cukup tinggi. Olehnya itu Saya menghimbau agar masyarakat mengungsi dulu dari aliran Hilir bendungan Bili-bili, sambil kita sama sama berdoa kepada Allah SWT agar curah hujan normal kembali dan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.. Amiinnnn".

Baca Juga  Bersama Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai Hadiri Rapat Gugus Tugas Penanganan Covid-19
Advertisement
BAGIKAN