Bersama Warga, Lurah Bajeng Manfaatkan Hari Minggu untuk Kerja Bakti

653

SULSELBERITA.COM. Takalar - Masyarakat Bersama Kepala Kelurahan Bajeng terlihat tak henti hentinya melakukan gotong royong untuk membersihkan got yang buntuh dan memotong rumput atau dedaunan yang lebat.

Ini dibenarkan Kepala Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang, Syafaruddin T. S.Sos menurutnya, hari minggu ini merupakan hari libur bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) tetapi bagi saya hari minggu ini merupakan kegiatan rutinitas kami lakukan kerja bakti bersama masyarakat Bajeng, ucapnya, Minggu (20/1).

"Alhamdulillah hari ini, kami telah melakukan kerja bakti ditiga tempat, seperti pembersihan dan pembenahan got di perumahan Pepabri Bajeng dan memotong rumput yang lebat dibeberapa titik di Keluran Bajeng".

Tentunya ini salah satu cara untuk mencegah banjir di Kelurahan Bajeng dan bisa memperindah setiap halaman rumah. " Minggu terakhir ini, kami juga telah melakukan kerja bakti di Perumahan Bontomate'ne sekaligus memetakan beberapa titik daerah bebas Asap Rokok", kata Syafaruddin.

Baca Juga  Silaturahmi Ke Puskesmas Marbo, Tenri Olle Yasin Limpo Beri Bantuan Biskuit Dan Kerudung Buat Ibu Hamil

Kegiatan ini merupakan kesadaran masyarakat Bajeng yang telah memberikan dukungan penuh sehingga lahir Gerakan Masyarakat Bajeng Bersih (Gembasih) yang sejalan dengan program Nasional Kelurahan Sehat, tentunya untuk mencapai hidup sehat perlu lingkungan bersih". Kalau kita memiliki lingkungan bersih  tentunya kita juga hidup sehat.

Sekedar diketahui bahwa Kelurahan Bajeng pernah berhasil meraih Juara harapan I di Lomba Kelurahan dan Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018 lalu, "prestasi ini bisa tercapai karena ada dukungan penuh dari Pemerintah dan masyarakat Takalar.

Kerja bakti ini dapat respon positif dari tokoh masyarakat, seperti H. Syarifuddin, H.Syamsuddin, H.Abubakar, Daeng Awing, H. Amir Hamri dan H.Rusdi Wahab, Muh.Hatta Mapparala Muhajir H.Anwir dan Hj. Lebang, menurutnya dia sangat bangga memiliki Kepala Kelurahan yang dekat dengan warga dan punya kepedulian terhadap kebersihan.

Baca Juga  Sudah Setahun Lapas Kelas II B Takalar Laksanakan Pesantren At-Taubah

"Seingat saya, barusan ada Lurah di Kelurahan Bajeng yang tidak gengsi melakukan kerja bakti dengan masyarakat, bahkan terkadang juga dia langsung membersihakan got sehingga kita juga sebagai warganya, merasa malu kalau kita tidak ikut kerja bakti,"ucap H. Syarifuddin.

Kalau kita melihat Syafaruddin T, S.Sos, selaku Kepala Kelurahan Bajeng, memang bisa jadi Lurah percontohan se Kabupaten Takalar. Bahkan terkadang juga, biasa saya panggil pak Lurah Andalan, sebab dia sangat bermasyarakat dan selalu menjadi garda terdepan untuk menjaga kebersihan, keindahan dan keamanan di Kelurahan Bajeng, cetusnya warga sambil tersenyum.

Advertisement
BAGIKAN