Terkait Perusakan Hutan Lindung Tombolo Pao, Begini Pesan Kapolres Gowa

398

EULSELBERITA.COM. Gowa - Rasa kecewa diungkapkan langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi saat melihat kerusakan hutan lindung akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab, yang berada di Dsn. Matteko, Ds. Erelembang Kec. Tombolopao Kab. Gowa.

“Saya sangat kecewa. Hutan pinus ini begitu indah, tapi mengapa orang itu tega merusak hutan ini,” ujar Shinto saat berada di TKP, Jumat (18/01) siang.

Sekaitan hal itu, orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun meminta masyarakat setempat agar senantiasa menjaga kelestarian hutan yang ada.

“Hutan adalah penyangga kehidupan, yang memberikan manfaat besar bagi kehidupan manusia. Untuk itu, hutan harus dilestarikan, dilindungi dan dimanfaatkan secara berkesinambungan , baik bagi generasi sekarang maupun generasi yang akan datang,” tegas Shinto.

Baca Juga  LMPP Sulsel Pantau Kasus KOTAKU Gowa 2018 di Kejati Sulsel

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun memastikan bahwa pihaknya akan segera mengusut tuntas para pelaku yang terlibat dalam aksi perambahan hutan yang mengakibatkan kerusakan yang sangat banyak.

“Rusaknya hutan dapat memberikan dampak negatif. Oleh karenanya, kami tegaskan kepada siapa pun agar tidak ada lagi yang melakukan perambahan hutan, sehingga kelestariannya dapat selalu terjaga,” ucap Shinto.

Kontributor: Ilham

Advertisement
BAGIKAN