PKM Pattoppakang Kembali Lakukan Penyuluhan Abatesasi, serta Kesehatan Gigi dan Mulut untuk Balita

699

SULSELBERITA.COM. Takalar - Menyikapi masuknya musim hujan tahun ini, dimana selalu dibarengi oleh pertumbuhan dan perkembang biakan nyamuk penyebab demam berdarah (DBD), pihak Puskesmas Pattoppakang Kecamatan Marbo kembali bergerak turun ke masyarakat untuk melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan Abatisasi. Sabtu, (19/1/2019).

Penyuluhan abatisasi ini dilaksanakan oleh petugas Kesling Puskesmas Pattoppakang di Desa Bontoparang Kec.Marbo.

Andi Acy Trisnawaty salah seorang petugas Kesling Puskesmas Pattoppakang, membenarkan adanya kegiatan tersebut, dan mengatakan jika kegiatan penyuluhan ini adalah kegiatan untuk mengantisifasi penyakit DBD.

"Iya memang benar, hari ini kami kembali turun ke masyarakat melakukan penyuluhan Abatisasi serta kunjungan ke rumah rumah warga untuk membagikan bubuk Abate secara gratis, hal ini untuk mengantisifasi berkembangnya jentik jentik nyamuk penyebab DBD". Ujarnya (Sabtu, 19/1/2019).

Baca Juga  Sambangi Nelayan, Bhabinkamtibmas Galesong Kota Minta Agar Dalam Beraktifitas di Laut Mengutamakan Keamanan, Keselamatan dan Kesehatan

Selain melakukan penyuluhan dan pembagian abate secara gratis ke warga Bontoparang, kegiatan kali ni juga di rangkaikan dengan  penyuluhan kesehatan gigi dan mulut oleh dokter gigi Syarif Yunus.

"Selain kita lakukan penyuluhan Abatisasi, kita juga rangkaian dengan kegiatan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut untuk bayi dan Balita, yang turun langsung ke warga itu drg.Syarif Yunus". Tutup Acy.

Advertisement
BAGIKAN