Kapolres Gowa Pastikan akan Usut Tuntas Pelaku Perusakan Hutan Lindung Tombolopao

221

SULSELBERITA.COM. Gowa - Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi sangat mengecam aksi perambahan hutan yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab di Dsn. Matteko, Ds. Erelembang, Kec. Tombolopao Kab. Gowa beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkannya langsung saat melakukan pengecekan di TKP pengrusakan hutan tersebut, pada Jumat (18/01) siang ini.

Dengan didampingi Kasat Intelkam Iptu Wily Yulistyo dan Kapolsek Tombolopao Iptu H. Jamarang serta Camat Tombolopao Bpk. Baharuddin Lewa, nampak Kapolres pun turun langsung mengidentifikasi sejumlah kerusakan akibat dari perambahan tersebut.

“Saya benar-benar kecewa. Sungguh tega sekali oknum yang melakukan pengrusakan hutan lindung yang indah ini,” ucap Shinto.

Kapolres pun menegaskan pihaknya untuk segera mengusut tuntas kejadian ini serta para pelaku yang terlibat. “Siapapun pelakunya, pastikan ia menerima setiap proses hukum guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tegas Shinto

Baca Juga  Jengkel Tak Kunjung Dapat Perhatian Pemerintah, Warga Dusun Malelaya Tutup jalan Pakai Perahu

Ia juga menegaskan kepada personilnya untuk segera mentuntaskan seluruh proses penyidikannya, sehingga para pelaku dapat segera dijerat dengan pasal-pasal yang sesuai dengan perbuatannya.

Kontributor: Ilham

Advertisement
BAGIKAN