Awali 2019, Dokter Gigi PKM Pattoppakang Lakukan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut Bagi Bayi dan Balita

0
245

SULSELBERITA.COM. Takalar - Mengawali Bulan pertama di tahun 2019 ini, sebuah terobosan baru kembali dilaksanakan oleh pihak PKM Pattoppakang Kecamatan Marbo Kabupaten Takalar, dimana Dokter gigi yang yang bertugas di PKM, turun langsung ke masyarakat untuk melakukan penyuluhan tentang penting nya kesehatan gigi dan mulut bagi bayi dan Balita. Sabtu, (19/1/2019)

Kegiatan ini dilakukan, mengingat masih banyaknya orang tua bayi dan Balita yang belum mengetahui bagaimana cara membersihkan mulut dan gigi bagi bayi/balita mereka, agar tetap sehat dan terjaga.

"Kegiatan nya baru dilaksanakan tahun ini, karena baru ada program nya, dan ini kayaknya baru PKM Pattopakang yang laksanakan, PKM lain belum ada". Ujar drg Syarif Yunus (Sabtu, 19/1/2019).

Sebagai satu satunya dokter gigi yang bertugas di PKM Pattoppakang, drg. Syarif Yunus, tentunya berkewajiban untuk menyampaikan dan memberikan pemahaman bagi seluruh warga Desa yang masuk dalam wilayah kerjanya, tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, terutama bagi bayi dan balita.

Baca Juga  Kakankemenag Sinjai Serahkan DIPA 2019 ke Satker

"Masyarakat sangat senang dan merespon baik apa yang kami lakukan, mereka cukup antusias, bahkan tadi kami sudah mau pulang, ehh masih ada lagi warga yang datang panggil panggilki, Penyuluhan ini kita laksanakan di posyandu posyandu yang ada di Desa, tadi itu sudah posyandu yang ke 15, insyaallah selanjutnya kegiatan yang sama akan kami laksanakan di Desa Cikoang". Ungkap drg Syarif Yunus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here