Selesai dari Lokasi Abrasi, Sekda Takalar Langsung Tinjau lokasi banjir di Kecamatan Polongbangkeng Selatan

0
159

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Takalar Drs. H. Arsyad, MM meninjau lokasi banjir yang melanda Lingkungan Tana-Tana dan Lingkungan Ana Aong, Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan.

Untuk mengatasi ancaman gagal tanam terhadap puluhan hektar tanaman warga yang terendam banjir, Sekda Takalar menyampaikan bahwa akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar warga diberikan bantuan.

"Misalnya ini warga terancam gagal tanam, maka kita koordinasi dengan Kementrian Pertanian untuk memberikan bantuan, entah itu berupa bibit baru atau seperti apa intinya kita melakukan koordinasi lah," jelas H. Arsyad.

Untuk warga yang pemukimannya terendam, pemerintah kabupaten Takalar bersama pemerintah desa setempat melakukan upaya-upaya preventif terhadap warga yang terdampak banjir.

Bantuan makanan dan penyediaan sarana transportasi air disediakan pemerintah untuk membantu warga. Perahu fiber sebanyak dua unit juga disediakan oleh Pemerintah untuk membantu warga karena akses transportasi yang terputus.

Baca Juga  Kegiatan Baksos, Warnai HUT Damkar Ke-100, HUT POL PP Ke-69 dan Satlinmas Ke-57

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here