43 Rumah Warga Bontobaddo Desa Lengkese Terendam Banjir

760

SULSELBERITA.COM. Takalar - Intensitas curah hujan yang begitu tinggi dalam beberapa hari terakhir ini, mengakibatkan beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Takalar mulai terendam banjir, seperti beberapa wilayah di Kecamatan Polsel dan Mangarabombang.

Salah satu wilayah di Kecamatan Mangarabombang yang terendam banjir adalah Dusun Bontobaddo Desa Lengkese. akibatnya selain merendam lahan pertanian warga, juga sebanyak 43 Rumah Warga ikut terendam.

Advertisement

Selain curah hujan yang cukup tinggi, meluapnya air sungai penghubung antara Kecamatan mangarabombang dan Kecamatan Polong Bangkeng Selatan karena masih dangkal, diduga menjadi penyebab utama terjadinya banjir yang berdampak terendamnya rumah milik warga.

Menyikapi hal tersebut, Pejabat Pelaksana Tugas Desa Lengkese Rusli Djafar, S. Sos tak tinggal diam. yang bersangkutan langsung turun kelapangan dan melakukan pendataan jumlah rumah warganya yang terendam banjir, Kamis (17/1/2019).

Kepada media Rusli menjelaskan, bahwa dari hasil pendataan yang dilakukan  tercatat sebanyak 43 rumah warganya yang terendam banjir di Dusun Bontobaddo, data tersebut kemudian diajukan ke Dinas Sosial Kabupaten Takalar untuk membantu warganya tersebut.

“Saya menghimbau kepada warga untuk selalu hati-hati dalam melakukan aktifitas di luar rumah karena arus air tak dapat diprediksi dan selalu menjaga anak-anak mereka agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Rusli kepada wartawan.