Lepas Sambut Kepala Kemenag Takalar, Wabup Usulkan Hj.Adliah Dapat Penghargaan Pada HUT Takalar

648

SULSELBERITA.COM. Takakar - Proses pergantian Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar telah dilakukan oleh Ka.Kanwil Agama propinsi Sulsel H.Anwar Abubakar melalui pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan beberapa hari yang lalu dari pejabat yang lama Hj,Adliah,MH ke pejabat yang baru H.Junaidi Mattu,MH.

Hari ini senin (14/1/19) diaula Kemenag Takalar dilaksanakan seremoni kegiatan Lepas Sambut dari pejabat lama ke pejabat yang baru.Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Takalar H.Ahmad Se,re,Anggota DPRD Takalar H.Nurdin,unsur Forkopimda Takalar,Ketua MUI Takalar serta beberapa pimpinan Ormas islam lainnya,pimpinan Bank BRI cabang Takalar,BNI Syariah,beberapa Kepala KUA dari Kabupaten Polman.

Wakil Bupati Takalar H.Ahmad Se,re dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada H.Junaidi Mattu,MH sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar yang baru dan menyampaikan selamat jalan Kepada Hj,Adliah,MH sebagai mantan Kepala Kantor Kemenag Takalar yang telah resmi pula menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Gowa.

Baca Juga  Kabid Humas Polda Sulsel Akan Segera Surati Semua Polres di Sulsel

Selaku pemerintah Daerah,Wakil Bupati Takalar menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang dilakukan oleh Hj,Adliah selama delapan tahun mengabdi di Takalar.Menurutnya sinergitas Kementerian Agama Kabupaten Takalar dengan pemerintah Daerah telah mngantarkan nama kabupaten Takalar terkenal diseluruh indonesia,seperti misalnya Juara Nasional Sekolah Ramah Anak,Juara Nasional Guru Madrasah Berprestasi serta beberapa kemajuan kemajuan lain untuk Kabupaten Takalar.

Ia juga berencana mengusulkan mantan Kepala Kantor Kemenag Takalar Hj,Adliah untuk di beri penghargaan pada perayaan HUT Kabupaten Takalar 2019 sebagai Putri Terbaik Kabupaten Takalar.Selain itu Wabup juga meminta kepada Kepala Kantor yang baru untuk mengkampanyekan Stop Narkoba di seluruh Madrasah yang ada di Takalar.

Sebelumnya mantan Kepala Kantor Kemenag Takalar yang sekarang jadi Kepala Kemenag Kabupaten Gowa Hj,Adliah,MH dalam sesi penyampaian kata kata pelepasan dirinya, menyampaikan permohonan maaf kepada segenap jajaran di Kemenag Takalar baik Pns maupun Non pns,atas segala kesalahan yang pernah ia perbuat selama delapan tahun bersama,ia berharap agar kinerja selama dirinya jadi pimpinan agar lebih ditingkatkan lagi.

Baca Juga  Luar Biasa!! 5 Srikandi Tangguh Polres Gowa Taklukkan Rute 10K di Event Jingga RUN 2019

Ia juga meminta kepada Kepala Kantor yang baru pengganti dirinya agar melanjutkan segala program program kerjasama yang telah dilakukan baik dengan Pemerintah Daerah maupun dengan instansi lain yang ada di Takalar,seperti kerja sama dengan Lapas Takalar terkait pembinaan kerohanian bagi penghuni Lapas.

Selain itu,Hj,Adliah juga menyampaikan beberapa poin keberhasilannya membangun Kementerian agama Takalar selama delapan tahun jadi kepala Kantor.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Takalar yang baru H.Junaidi Mattu,MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah Daerah Kabupaten Takalar yang telah menerima dirinya sebagai warga Takalar,sebagai pimpinan di Kemenag Takalar.Ia lalu meminta kepada pemerintah Daerah agar membantu kementerian agama Takalar dalam membangun pendidikan keagamaan diseluruh sekolah di kabupaten Takalar.

Baca Juga  Ingin Naik Haji?? Warga Sinjai Harus Tunggu 21 Tahun

Menurutnya sinergitas antara kementerian agama Takalar bersama dengan pemerintah daerah sangat diharapkan dalam membangun Takalar sehingga tercipta kebersamaan dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat Takalar.

Kedepan selama menjadi pimpinan di Kemenag Takalar ia akan melanjutkan seluruh program yang telah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya,"kalau perlu kita tingkatkan lagi,katanya.

Usai acara,mantan Kepala Kantor Kemenag Takalar Hj,Adliah menerima cinderamata dari berbagai pihak termasuk dari guru guru,staf dan pegawai yang ada di KUA.(D,tola).

Advertisement
BAGIKAN