Hadapi Pemilu 2019, Kapolres Gowa Kumpulkan Seluruh Personil Bhabinkantibmas

234

DULSELBERITA.COM Gowa - Dalam rangka menyamakan persepsi untuk menghadapi pengamanan Pemilu, pada Senin (14/01) pagi ini Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengumpulkan seluruh personil Bhabinkamtibmas jajarannya.

Pertemuan yang digelar di Aula Endra Dharmalaksana itu, turut pula diikuti oleh Kasat Binmas Polres Gowa Akp Robert Naro.

“Pemilu 2019 ini adalah pesta demokrasi terbesar sepanjang tahun, sebab masyarakat tak hanya melakukan Pemilihan Presiden, namun juga akan melakukan Pemilihan Legislatif,” tutur Shinto mengawali arahannya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres pun memaparkan langsung sejumlah strategi pengamanan yang akan dilakukan dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Sejauh ini, Polres Gowa telah menyusun 4 (empat) strategi pengamanan dalam menghadapi seluruh rangkaian Pemilu pada 17 April mendatang, yang berarti sisa 92 hari lagi,” tutur Shinto.

Baca Juga  Sambangi Kantor Kelurahan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Canrego Sampaikan Pesan Kamtibmas

Adapun keempat strategi tersebut diantaranya, belanja masalah, simulasi, konsolidasi dan pengecekan sarana dan prasarana, serta patroli dialogis oleh pleton taktis.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun menjelaskan satu per satu dari setiap strategi yang akan dilakukan. “Kalau belanja masalah, kita lakukan dalam bentuk keterampilan observasi, studi pustaka, dan brainstorming. Sedangkan untuk simulasi, kita akan rutin mensimulasikan seluruh rangkaian pengamanan pemilu,” ujar Shinto.

Lanjutnya, untuk pengecekan sarana dan prasarana yang meliputi ranmor dinas, senpi, alsus, alpalkam, serta almatsus juga akan rutin dilakukan, begitu pun dengan patroli dialogis oleh pleton taktis dari BKO Brimob maupun Sat Sabhara Polres Gowa.

“Saya harap seluruh personil Bhabinkamtibmas dapat berperan aktif di wilayah binaannya masing-masing dalam mensukseskan Pemilu 2019 ini agar dapat berjalan aman, damai, dan sejuk, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa,” tutup Shinto.

Baca Juga  Peduli Pencegahan Covid-19, DPD SAPU JAGAD Semarang Bagi-Bagi Takjil dan Ribuan Masker

Kontributor: Ilham

Advertisement
BAGIKAN