Pimpinan Ormas Islam Takalar Serukan Tidak Bakar Petasan dan Tiup Terompet di Malam Tahun Baru

382

SULSELBERITA.COM.Takalar - Memasuki pergantian tahun baru 2019,Kepala Kantor Kementerian Agama Takalar Hj,Adliah,MH,mengajak pimpinan ormas islam Kabupaten Takalar duduk bersama untuk menyamakan persepsi terkait berbagai hal menyangkut aktifitas warga khususnya di kabupaten Takalar menjelang akhir tahun.

Kegiatan dalam bentuk silaturahmi dan diskusi santai tersebut dihadiri oleh pimpinan ormas islam di kabupaten Takalar seperti Ketua dan Sekretaris MUI ,Ketua dan Sekretaris FKUB,Ketua DMI Takalar,Ketua WAHDAH Takalar,Ketua Muhammadiyah Takalar,Ketua NU Takalar ,Ketua Basnas dan Ketua IPHI Takalar (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia).

Dalam pertemuan tersebut disepakati berbagai hal Seruan kepada umat islam yang ada di kabupaten Takalar menjelang pergantian tahun yang dituangkan dalam bentuk spanduk dan baliho yang rencananya akan dipasang di mesjid mesjid dan tempat umum lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Takalar Hj,Adliah mengapreasi pertemuan tersebut dan berharap dengan adanya beberapa kesepakatan seruan untuk saudara umat islam di Takalar,akan tercipta suasana yang aman,damai dan nyaman demi terciptanya kerukunan umat beragama di Takalar menjelang pergantian tahun 2018_2019.

Butir kesepakatan Seruan bersama tersebut yang dituangkan dalam bentuk spanduk dan baliho berbunyi :
"Memasuki Tahun Baru 2019 Ormas Islam Kabupaten Takalar Menghimbau Kepada Umat Islam untuk :

1.Tidak Meniup Terompet
2. Tidak Membakar Kembang Api/Petasan
3. Tidak Menabuh Lonceng
4. Tidak Melakukan Kompoi Kendaraan.
Demi menjaga kerukunan umat beragama.(D,tola).