Bupati Takalar Buka Pelatihan Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana

549

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka. Mabicab) Gerakan Pramuka Takalar membuka secara resmi Pelatihan Pramuka peduli penanggulangan bencana di gedung Pramuka Kwarcab Gerakan Pramuka Takalar mulai 19 - 21 Desember 2018.

H. Syamsari selaku Ketua Majelis pembimbing cabang pramukaTakalar dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini sgt baik dan smg bernilai ibadah. Bencana itu bukan cuma bencana alam yang sifatnya  fisik namun juga bisa bencana sosial.

Lanjut dikatakan, kedepan Pramuka harus membuat program agar semua merasa membutuhkan pramuka agar tidak terjadi bencana sosial, mempunyai keteraturan hidup, dan tidak menjadi kelompok masyarakat egois.

"Jika terbangun karakter seperti itu hingga dewasa, maka hidupnya juga akan teratur, mempunyai agenda hidup yang jelas dan mempunyai cita-cita yang tinggi untuk membanggakan keluarga, daerah, bangsa dan negara" Jelas Bupati Takalar.

Baca Juga  Masyarakat Bersama Forkopimcam Besulutu Sepakat Kegiatan PT. MPI Dilanjutkan

H. Syamsari selaku Ketua Mabicab Takalar menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan ini dan berharap agar terus mengaktifkan kegiatan seperti ini dikombinasikan pelajaran dengan metode life skill, yang metodenya tidak hanya berbicara tentang penanggulangan bencana alam tapi juga tentang penanggulangan bencana sosial.

"Pahala yang trus mengalir itu namanya ilmu, sampai meninggalpun mendapat pahala". Tutup H. Syamsari dalam arahannya.

Sementara itu, Ansar Ketua panitia dewan kerja cabang (DKC) Pramuka Takalar dalam laporannya menjelaskan pelatihan ini berlangsung tiga hari dari tanggal 19 s/21 Desember 2018 diikuti sebanyak 40 pramuka penegak dan Pramuka Pandega masing-masing 20 putra dan 20 putri dari unsur gugus depan SMA, SMK dan MA Lingkup Pemda Takalar.

"Adapun maksud dan tujuan dari  pelatihan ini adalah mengembangkan potensi gerakan pramuka, baik sebagai pribadi, kelompok, maupun organisasi untuk menyukseskan pelaksanaan upaya pengembangan sumber daya manusia, penanggulangan bencana dan pelestarian lingkungan hidup, yang diselenggarakan bersama masyarakat, pemerintah, lembaga swadaya dan organisasi masyarakat lain". Jelas Ansar dalam laporannya. 
"Turut hadir pada pembukaan ini Unsur Pelatih, Pengurus Kwarcab dan dari Majelis Pembimbing Cabang serta para andalan Cabang Ujar Kk Andi Gunawan sbg Sekertaris Kwarcab Pramuka Takalar"

Baca Juga  Pemdes Laikang Mediasi Kisruh Antara Warga dan Pengusaha Tambak
Advertisement
BAGIKAN