Kapolres Gowa Raih Penghargaan Sebagai Pelayanan Publik Kategori Baik

227

SULSELBERITA.COM. Gowa - Polres Gowa kembali meraih penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) sebagai penyelenggara pelayanan publik tahun 2018 dengan kategori baik

Penghargaan itu pun diterima langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, di Ballroom Hotel Shangri-La Jakarta, Selasa (11/12) pukul 09.00 wita.

Diketahui Polres Gowa berhasil terpilih meraih penghargaan tersebut berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi yang dilakukan oleh pihak Kemenpan-RB terhadap penyelenggara pelayanan publik yang telah dilaksanakan, dengan fokus pelayanan SIM dan pelayanan SKCK.

Advertisement

“Alhamdulillah, puji syukur atas penghargaan yang diberikan oleh Menpan-RB. Kami akan berupaya untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” terang Shinto Silitonga saat dikonfirmasi.

Kapolres juga menuturkan bahwa penghargaan ini merupakan upaya maksimal dari seluruh jajaran Polres Gowa dalam hal pelayanan publik, yang juga tak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga  Putus Mata Rantai Penyebaran Covid, Satlantas Polres Gowa Perketat Pemeriksaan Masker

Kegiatan pemantauan dan evaluasi terhadap pelayanan publik di lingkup Polres ini merupakan tahun ketiga dilaksanakan setelah yang pertama digelar di tahun 2016 yang lalu, yang mengalami peningkatan signifikan terhadap lokus evaluasi, yakni dari 72 Polres menjadi 201 Polres di Tahun 2018.

Adapun penghargaan di tahun 2018 ini berhasil diraih oleh sebanyak 194 Polres/Polresta di seluruh Indonesia dengan beberapa tingkatan mulai dari sangat baik, baik, baik dengan catatan dan cukup.

Kontributor: Ilham

Advertisement
BAGIKAN