Luar Biasa….Kapolres Gowa Turun Langsung Praktekkan Tata Cara Merawat Kendaraan Dinas

253

SULSELBERITA.COM. Gowa - Sedikitnya 4 unit kendaraan dinas R4 patroli Polres Gowa pada Rabu (28/11) pagi ini diperiksa langsung kondisinya oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, di lapangan apel.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk merawat kendaraan dinas agar selalu dalam kondisi yang terjaga dan baik, serta siap untuk dipergunakan kapanpun.

“Pemeriksaan ini juga dilakukan untuk menunjukkan langsung kepada personil tata cara merawat kendaraan dinas yang digunakan,” terang Shinto.

Tampak Kapolres memeriksa secara langsung satu per satu kondisi fisik hingga kondisi mesin pada masing-masing randis. Kekurangan-kekurangan yang ditemukan saat pemeriksaan pun dicatat untuk selanjutnya dilakukan pembenahan.

Kapolres juga menegaskan kepada para personil yang menggunakan randis, apabila saat pergantian piket patroli agar menulis dibuku mutasi perihal kondisi randis yang telah digunakan sebagai bentuk upaya kontrol pimpinan terhadap tanggung jawab personil dalam penggunaan randis.

Baca Juga  Komunitas Remaja Kelurahan Balla (KAREBA) Lakukan Aksi Kemanusiaan Terhadap Kakek JamaL

“Randis ini pemberian dari negara untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas kita, jadi para personil harus bertanggung jawab untuk merawatnya sehingga selalu siap digunakan kapanpun,” harap Shinto.

Kontributor: Ilham.

Advertisement
BAGIKAN