RAPI wil. 7 Takalar Komitmen Bangun Sinergitas Komunikasi di Takalar

1115

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 7 Takalar berkomitmen hadirkan sinergitas komunikasi di Takalar.

Hal ini disampaikan oleh Ketua dppw Rapi Wil. 7 Takalar, Nursyamsu. "Kami berharap masyarakat bisa tanggap terhadap kejadian yg terjadi di sekitar melalui alat komunikasi HT, baik itu kejahatan, kebakaran, lakalantas dan lain lain. Intinya menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan masyarakat " jelas Nursyamsu.

Advertisement

Nursyamsu menambahkan, saat ini RAPI Wil. 7 Takalar, menghadirkan RPU atau radio pancar ulang yg bisa digunakan, baik itu masyarakat dan instansi pelayanan. Jika sebelumnya HT to HT hanya bisa berkomunikasi dengan jarak max 3 KM, dengan RPU yg kami hadirkan sudah bisa dengan jarak yg lebih jauh.

"Kemarin kami coba dari Mangarabombang berkomunikasi dengan galesong itu sudah bisa hanya dengan menggunakan HT. Insyaallah dalam waktu dekat kami secara kelembangaan akan membangun MoU dengan beberapa instasi pelayanan baik itu RSU, Damkar, TNI, Polri" Tambah Nursyamsu