Bupati Takalar Beri Motivasi Warganya Untuk Menabung di BPR

333

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM membuka rekening secara seremony sebagai tanda Launching produk tabungan dan jasa layanan keuangan oleh PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Gerbang Masa Depan (GMD) Galesong kerjasama Bank Permata Syariah dan Bank Syariah Makassar.

Acara yang berlangsung di halaman kantor PT. BPR GMD Galesong Takalar ini mengangkat tema "Penguatan ekonomi rakyat melalui lembaga keuangan daerah". Jum'at (16/11/2018).

H. Syamsari dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa usulan dari DPRD untuk menyandingkan/ kerjasama pihak swasta atau pihak ke tiga dengan seluruh perusahaan Daerah atau BUMD di lingkup Pemda Takalar beberapa waktu yang lalu sudah dimulai antara perusahaan daerah dengan bank mandiri untuk penyaluran bahan pangan non tunai, ini yang kedua yaitu kerjasama BPR dengan bank syariah.

Baca Juga  OPINI : Kuliah online membebani Mahasiswa.

"Saya juga Berterima kasih kepada seluruh management baik Perusda maupun BPR yang telah membuat terobosan baru, karena dipercaya oleh pihak perbankan, yang artinya kita sudah keluar dari kebiasaan lama yang selalu mengandalkan dorongan pemerintah, dan ini suatu prestasi". Urai H. Syamsari

"Harapan saya, mudah-mudahan kerjasama ini berlanjut dan memotivasi warga Takalar terkhusus untuk bisa sama-sama membesarkan BPR ini".

Beliau mengajak kepada seluruh para guru di sekolah, UPT kesehatan dan jajaran pemerintah khususnya di wilayah Kec. Galesong untuk sama-sama membesarkan BPR dengan cara menabung di PT. bank BPR karena sudah bekerjasama dengan bank perbankan dan juga sudah dijamin oleh LPS yaitu Lembaga Penjamin Simpanan

"Saya datang untuk memberikan spirit, memotivasi kita untuk membangun perekonomian daerah, perputaran ekonomi kita itu tumbuh, karena perputaranĀ  uang itu cuma di Takalar". Jelasnya lagi.

Baca Juga  1000 Paket Sembako untuk Masyarakat, Sebagai Hadiah Dari Kombes Pol Robert Haryanto Watratan Diakhir Masa Jabatannya Sebagai IRWASDA Polda Sulsel

Dalam acara tersebut, juga dilakukan peresmian MoU antara PT. Bank BPR GMD dengan bank Permata Syariah dalam pengelolaan jasa keuangan, dan percobaan mesin EDC mini ATM Permata Syariah oleh Bupati Takalar.

Sementara itu, perwakilan dari Bank syariah Makassar pada kesempatan tersebut mengatakan secara singkat akan selalu mendukung untuk melakukan kerjasama dalam membantu perekonomian masyarakat di Kab. Takalar.

Salah satu Anggota DPRD Takalar, Para pimpinan OPD, para Kabag Setda, Camat Galesong serta para kepala UPTD SMP di Takalar juga turut hadir dalam acara tersebut.

Advertisement
BAGIKAN