Optimalkan Distribusi Air Bersih ke Warga, Pemkab Takalar Gunakan Mobil Damkar

308

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pemerintah Kabupaten Takalar kembali menyuplai air bersih untuk sejumlah daerah krisis air bersih di Takalar.

Menggunakan mobil pemadam kebakaran dan mobil tangki air PDAM, Pemkab Takalar melalui PDAM Kabupaten Takalar menyuplai air bersih di Desa Aeng Batu-Batu, Kecamatan Galesong Utara, Rabu (24/10/2018).

Penyaluran air bersih sekitar 2 mobil tangki inipun diserbu oleh warga sekitar yang didominasi oleh ibu rumah tangga dengan membawa tempat penampungan mulai dari ember besar hingga jeringen bekas minyak goreng yang telah dibersihkan.

Advertisement

Bupati Takalar Syamsari meninjau langsung distribusi air bersih tersebut, didampingi Direktur Utama PDAM Kabupaten Takalar Djamaluddin, Camat Galesong Utara Parawangsa dan Kepala Desa Aeng Batu-Batu Wahyudi Mapparenta.

"Ini adalah wujud tanggung jawab pemerintah dalam mengatasi krisis air akibat kemarau yang berkepanjangan. Pemerintah mengerahkan mobil tangki air milik PDAM dan Milik Damkar untuk pendistribusian air bersih ini," kata Syamsari. Kamis (25/10/2018).

Baca Juga  Jelang Ops Lilin, Polres Gowa Gelar Apel Pasukan

Di Kabupaten Takalar, tercatat beberapa daerah rawan kekeringan hingga mengalami krisis air bersih yakni di Kecamatan Mangngarabombang yang berbatasan langsung dengan kabupaten Jeneponto, kemudian sebagian daerah Polongbangkeng Selatan, Sebagian daerah Kecamatan Galesong Selatan-Sanrobone, dan Kecamatan Galesong Utara yang sebagian besar wilayahnya merupakan pesisir pantai dan berbatasan langsung dengan Kota Makassar.

Advertisement
BAGIKAN