Benda di Duga Sejenis Bom di Temukan Warga di Takalar

486

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebuah benda yang di duga adalah bom atau sejenisnya di temukan oleh seorang warga Takalar yang bernama Harmoko Daeng Ngemba, warga Dusun Malaginna, Desa Lassang Barat, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut). Kamis (25/10/2018).

Harmoko sangat kaget setelah dirinya menemukan sebuah benda yang mirip sebuah bom, denga sebuah tulisan US L 5-12-42 dengan panjang 90,5 Cm dan diameter 80,9 Cm.

Advertisement

Penemuan benda yang diduga bom atau sejenisnya tersebut, berawal saat Harmoko yang berangkat dari rumahnya menuju lokasi pencetakan sawah baru di Dusun Panjojo, Desa Lassang Barat, Kecanatan Polongbangkeng Utara untuk mengawasi  alat berat yang sedang bekerja menggali.

“Saya awalnya tidak percaya kalau itu sebuah bom, namun karena saya melihat ada tulisan saya mulai yakin bahwa barang tersebut adalah sebuah bom atau roket,” ungkap  Harmoko Daeng Ngemba, Rabu (25/10/2018).

Karena mengetahui barang tersebut sebuah alat peledak, Harmoko Daeng Ngemba langsung melaporkan penemuannya tersebut  pada pihak Babinsa setempat.

Tidak lama, setelah mendapat laporan dari warga, Babinsa Lassang Barat bersama Harmoko Dg Ngemba kemudian membawa benda yang di duga Bom tersebut ke Kodim 1426/Takalar