Di Dampingi Bupati Takalar, Sekprov Sulsel Kunjungi Pabrik Gula Takalar

474

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sekprov Sulawesi Selatan Dr.Ashari Fassire Rajamilo.M.si berkunjung ke pabrik gula Takalar hari ini, (senin 22 oktober 2018), dalam kunjungan kali ini, Sekprov didampingi langsung oleh Bupati Takalar H.Syamsari Kitta.

Sebagai perwakilan dari pemerintah provensi, Ashari sangat prihatin dengan kondisi gula yang ada di gudang PG.Takalar, karena sampai sekarang belum juga  bisa terjual, dan  jumlahnya sangat banyak, sekitar  22.000 ton.

Perlu diketahui, puluhan ribu ton gula yang menumpuj di gudang tersebut, adalah produksi tahun giling 2017 dan produksi 2018. Dalam kunjungannya Ashari melihat langsung di 2 gudang yang sudah penuh, belum lagi gula yang sementara di produksi, yang diperkirkan masih ada sekitar 3000 ton sampai akhir giling.

Advertisement

Melihat hal tersebut, Ashari berjanji akan melaporkan langsung ke Gubernur Sulsel untuk dicarikan jalan keluar. "saya akan melaporkan langsung masalah ini ke pak Gubernur, agar bisa dicarikan solusi dan jalan keluarnya" ujar Ashari.

Baca Juga  Bupati Takalar Resmikan Bumdes Mart di Lengkese

Sementara itu,  Bupati Takalar juga akan mohon ke pemerintah provinsi dan Bulog untuk di carikan jalan keluar,  demi nasib petani tebu yang ada  di Takalar.

Ditempat terpisah direktur komersial PTPN XIV (persero) Hariyanto.SE. yang didampingi oleh koordinator manejer pabrik gula Drs.Arifin.MM dan GM PG.Takalar.Johannes pardede. sangat mengharapkan bantuan dari pemerintan untuk segera menyelesaikan masalah gula dengan Bulog.

Advertisement
BAGIKAN