Ketua Tim Penggerak PKK Prov. SulSel Sematkan Pin Pencanangan Gerakan Makan Ikan di Takalar

379

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangka peringatan KHG PKK ke 46 tahun 2018, Tim Penggerak PKK Kab. Takalar Canangkan gerakan makan ikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Prov. SulSel Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish. bertempat di Lapangan Sahareng Desa Pa'rapunganta Kec. Polongbangkeng Utara. Senin (22/10/2018) siang.

Gerakan makan ikan ditandai dengan penyematan pin oleh ketua Tim Penggerak PKK Prov. SulSel Hj. Liestiaty kepada Ketua T.P PKK Kabupaten Takalar DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,M.Si Wakil Ketua II T.P PKK Kab. Takalar Hj. Hamsiah Arsyad, SH, ketua IKA DPRD Takalar Hamdana Jabir, seluruh Ketua T.P PKK Kecamatan dari 9 kecamatan di Kab. Takalar dan 1 orang perwakilan Ketua Tim Penggerak PKK Desa sebagai bukti dari komitmen PKK untuk mendukung program nasional yaitu program gemar makan ikan.

Baca Juga  10 Siswa Kurang Mampu SMPN 1 Polut Dapat Bantuan Kambing dari Kadis Pendidikan Takalar

Hj. Irma selaku Ketua T.P PKK Kab. Takalar di hadapan Ketua T.P PKK Prov. SulSel melaporkan bahwa kegiatan Jambore yang dilaksanakan di lapangan Sahareng ini sudah berlangsung selama 3 hari, dan ahad pagi (32/10/2108) sudah dilakukan puncak peringatan HKG dengan berbagai lomba dalam rangka merealisasikan 10 pokja PKK.

Advertisement

"Kami juga sudah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka HKG sejak dua bulan lalu diantaranya mengadakan bazar murah, memonitoring dan mengevaluasi program PKK hingga ke tingkat Desa  hingga membuat Lomba menu P2SH.l". Urainya lagi.

Sementara itu, Hj. Liestiaty dalam sambutannya mengatakan bahwa OPD adalah pengsuport kegiatan PKK karena PKK mempunyai tugas tapi tidak digaji, PKK bekerja dengan ikhlas untuk membantu pemerintah.

"Untuk itu saya berharap kepada para camat di Takalar mohon anggaran ADDnya untuk disisihkan kegiatan PKK di desa-desa sehingga di desa juga dapat berkembang. Kader Dasawisma adalah ujung tombak PKK, untuk itu saya harap partisipasi kepada Pemda". Harap istri dari Gubernur Prov. SulSel tersebut.

Baca Juga  Dipimpin Langsung Mallarangan Tutu, IKA SMPN 1 Takalar Angk 1990 Kunjungi Guru SMP Takalar yang Sedang Sakit

"Semoga dengan kegiatan ini dapat membuahkan hasil dan memberikan kader terbaik untuk tim kita". Harapnya lagi.

Pada kesempatan tersebut Ketua T.P PKK Prov. SulSel didampingi Ketua T.P PKK Kab. Takalar memotong nasi tumpeng sebagai simbol puncak HKG ke 46 PKK Tk. Kab. Takalar sekaligus melihat stand kemah Jambore PKK dan ingin melihat secara langsung penataan stand kemah jambore.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Prov. SulSel, para Pimpinan OPD serta seluruh Anggota T.P PKK Se Kab. Takalar hadir dalam pencanangan ini.

Advertisement
BAGIKAN