Gerakan Aksi Bersih Lingkungan se Dunia Tingkat Takalar Diilaksanakan di Kec. Galut

0
230

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangka memperingati World Cleanup day yang jatuh pada setiap tanggal 15 September, Pemerintah Kab.Takalar memperingatinya dengan berbagai kegiatan yang sifatnya positif, kegiatan kali ini di fokuskan di Kec.Galesong Utara (Galut) Kab.Takalar. (sabtu, 15/9/208).

Salah satu rangkaian kegiatan World Cleanup day ini adalah kegiatan gerak jalan, yang dilepas langsung oleh Plt Sekda Takalar Drs. H.Arsyad.MM, yang mana pesertanya  diikuti oleh berbagai unsur, seperti anggota Danramil dan Polsek, unsur UPTD SMK, SMP dan SD, yang jumlahnya sekitar 500 orang peserta.

"Kegiatan gerak jalan ini di ikuti oleh berbagai unsur, seperti dari TNI Polri, dan siswa mulai dari SD sampai SMA, peserta gerak jalan mendapat hadiah undian doorprise berupa kulkas, kipas angin, dispencer, setrika dan uang tunai"  ujar Camat Galut Drs. Parawansa, M.Si.

Baca Juga  Bupati Takalar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Baabusyifaa RSUD Padjonga Dg Ngalle

Sementara Plt Sekda Takalar, Dalam sambutannya meminta agar kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin karena merupakan program yang sangat bermanfaat untuk masyarakat.
"Kami sangat mendukung kegiatan ini krn akan mendukung program bapak Bupati Takalar yakni Gema Tasamara dan selanjutnya akan menjadi kegiatan mingguan.Pemerintah kabupaten akan mendukung sepenuhx setiap kegiatan yg akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat". Ujar Arsyad.

Selain gerak jalan, peringatan World Cleanup day ini juga dilakukan bersih bersih dan pungut sampah di berbagai titik yang ada di Kec.Galut.

"Kegiatan ini sangat diapresiasi seluruh kalangan masyarakat dan pemerintah khususnya dinas Lingkungan Hidup bidang kebersihan kab. Takalar, semoga kigiatan seperti ini bisa berkelanjutan di setiap kecamatan di Takalar, demi terwujudnya kabupaten bersih dan ramah lingkungan dan semoga Takalar meraih Piala Adipura kedepannya" ujar Kabid kebersihan Ihsan Larigau. (sabtu, 15/9/2018).

Baca Juga  Tiba tiba Kapolres Gowa Ucapkan Terima Kasi Pada Personilnya, Ada Apa??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here